7 Makanan Yang Menyehatkan Mata

Makanan Yang Menyehatkan Mata - Mata adalah organ tubuh penting yang merupakan anugrah dari sang maha pencipta yang ibaratkan sebagai jendela dunia, karena dengan mata kita bisa menikmati semua keindahan yang ada di dunia, maka bersyukurlah orang yang diberi kesehatan matanya serta selalu siap untuk menjaganya.

Agar mata anda selalu sehat maka anda harus selalu menjaganya setiap hari, selain itu mata juga memerlukan nutrisi dari asupan makanan kita sehari-hari, jika mata kekurangan nutrisi maka kemungkinan mata bisa mengalami beberapa gangguan, seperti mata minus, mata kabur dan sebagainya.

Pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai beberapa makanan yang bisa menyehatkan mata, agar lebih jelas langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga apa yang kami uraikan di bawah ini bisa bermanfaat buat anda agar lebih meningkatkan kesehatan matanya, terutama dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan mata. Beikut 7 Makanan Yang Menyehatkan Mata.
7 Makanan Yang Menyehatkan Mata
Makanan Yang Menyehatkan Mata

1. Wortel

Sayuran ini mengandung banyak vitamin A, beta karoten dan antioksidan yang akan membantu anda mengurangi risiko menderita degenerasi makula dan katarak. Kandungan vitamin A juga membantu melindungi kornea mata.

2. Tomat

Tomat mengandung karotenoid dan lycopene. Kandungan lycopene dalam tomat berfungsi membantu mencegah kerusakan ringan yang diinduksi ke retina dan bagian lain dari mata. Tomat juga mengandung vitamin C yang menjaga kesehatan tubuh anda.

3. Almond

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam kacang almond berfungsi membantu menurunkan risiko menderita degenerasi makula. Hal ini sangat baik buat menjaga kesehatan mata anda, caranya yaitu cukup dengan membiasakan konsumsi kacang almond ini.

4. Bayam

Bayam kaya akan vitamin C, zeaxanthin, antioksidan, beta karoten dan lutein. Semua kandungan tersebut dipercaya bisa menjaga kesehatan mata. Selain itu kandungan lutein, dan zeaxanthin juga bisa bertindak sebagai tabir surya buat kesehatan mata anda.

5. Jagung

Selain sebagai pengganti makanan pokok, jagung mengandung zeaxanthin, lutein dan antioksidan yang dapat mengurangi risiko terhadap degenerasi katarak dan makula. Jagung juga dapat menyerap pigmen yang ramah dalam tubuh.

6. Pistachio

Pistachio adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari timur tengah. Kacang-kacangan ini juga mengandung liteun serta zeaxathin, selain itu juga kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh ganda, kandungan-kandungan tersebut bisa membantu dalam usaha penyerapan karotenoid. 

Demikianlah informasi tentang makanan yang menyehatkan mata. Konsumsilah makanan tersebut secara teratur agar mata anda selalu sehat. Terimakasih.

wdcfawqafwef