Mewaspadai Bahaya Nyamuk Demam Berdarah

Mewaspadai bahaya nyamuk demam berdarah. Nyamuk adalah serangga kecil yang kerap menyebabkan berbagai penyakit seperti penyakit malaria, demam berdarah dan lain sebagainya. Nah saat ini kita telah memasuki musim penghujan dimana nyamuk akan berkembang dengan begitu cepat, sehingga kita harus waspada akan penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk terutama penyakit demam berdarah.

Demam berdarah adalah penyakit serius yang dapat membuat penderita meninggal dunia hanya dalam waktu yang singakat. Demam berdarah sendiri disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Pada musim pengujan seperti saat ini nyamuk jenis ini selalu mengintai, oleh sebab itu tak heran jika banyak orang terserang penyakit demam berdarah pada musim hujan.

Mengetahu akan bahayanya penyakit demam berdarah yang mengintai dimusim penghujan ini, maka kita harus menjaga diri kita dan keluarga dari serangan penyakit demam berdarah. Bagaimana cara menjaga keluarga kita dari penyakit demam berdarah. Berikut caranya.
Mewaspadai Bahaya Nyamuk Demam Berdarah

Mengenali ciri nyamuk aedes aegypti

Nyamuk demam berdarah atau nyamuk aedes aegypti adalah nyamuk berawarna hitam dengan memiliki belang-belang putih. Nyamuk ini berkembang biak ditempat-tempat yang tergenang air seperti bak mandi, penampungan air, vas bunga dan genangan lainnya. Biasanya nyamuk ini akan menggigit di pagi dan sore hari. Anda harus selalu rajin membersihkan bak mandi dan berbagai perabotan rumah, jangan sampai dijadikan sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk mematikan tersebut.

Mengenali gejala-gejalanya

Gejala penyakit demam berdarah tidak akan langsung muncul begitu saja, namun akan terlihat ketika sudah 3 atau 4 hari yakni demam tinggi secara terus menerus selama kurang lebih 7 hari. Biasanya disertai dengan pendarahan dimulut, hidung atau dubur. Pada kulit penderita juga bisanya akan mucul bintik-bintik merah, penderita juga merasakan sakit perut dan mau muntah.

Cara mengatasinya

Untuk mengatasinya tentunya anda harus hidup bersih. Bersihkan tempat-tempat yang disukai oleh nyamuk, kuras bak mandi seminggu sekali, jangan mengandung baju di kamar, membersihkan tempat yang berpotensi mengenangkan air dan lain sebagainya. Jangan lupa juga anda dan keluarga untuk menggunakan obat nyamuk, entah krim anti nyamuk, obat nyamuk elektrik atau lain sebagainya.

Demikianlah bahaya akan penyakit demam berdarah. Selalu waspada dan jagalah kebersihan. Musim penghujan, tubuh akan mudah terserang penyakit, tetap jaga stamina, konsumsi makanan yang bergzi dan selalu berolah raga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef