Selain Air Putih, Inilah Makanan dan Minuman untuk Mencega Anda Dehidrasi

Makanan dan minuman untuk mencegah dehidrasi. Air putih atau air mineral merupakan salah satu sumber kehidupan yang wajib dipenuhi oleh setiap makhluk hidup. Tanpa adanya air, kehidupan makhluk pun tak akan bisa bertahan lama.

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, kesehatan, juga kecantikan. Air putih mampu memenuhi cairan dalam tubuh makhluk hidup, sehingga tubuh pun bisa tetap terhidrasi dan terjaga kadar cairan mineralnya. Selain itu, air putih juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Dengan minum air putih secara rutin akan mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Namun, dari sekian banyak manusia, memang ada yang kurang suka bila harus mengkonsumsi air putih terus. Mereka lebih memilih mengkonsumsi minuman dan makanan lainnya untuk memenuhi cairan dan menghidrasi tubuh. Nah, berikut ini selain air putih, ada beberapa makanan dan minuman untuk mencegah anda dari dehidrasi:
Selain Air Putih, Inilah Makanan dan Minuman untuk Mencega Anda Dehidrasi

1. Minum infused water

Minuman infused water murapakan salah satu minuman yang banyak dipilih oleh orang-orang di jaman sekarang. Minuman ini terbuat dari air yang dicampur dengan potongan buah-buahan seperti strowberry serta daun mint. Rasanya menarik, enak, dan tentunya menyehatkan tubuh. Tubuh akan tetap terhidrasi dan juga bisa mendapatkan setiap manfaat dari campuran buah didalamnya.

2. Makan sup

Makan sup memang sangat mengenakkan, apalagi sup hangat dimakan di saat musim hujan berlangsung sekarang ini, pasti akan sangat lezat. Selain rasanya yang enak, sup juga dapat membuat tubuh anda tetap terhidrasi. Tapi ingat, sup yang bening saja, yang didalamnya tercampur sayura segar dan lengkap.

3. Mengkonsumsi mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang memiliki kadar air sangat tinggi. Kandungan air didalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satunya adalah menghindarkan kita dari masalah dehidrasi. Bahkan berdasarkan penelitian terbaru, mentimun mampu meningkatkan libido bagi perempuan. Mengkonsumsi mentimun secara rutin akan menjaga tubuh anda tetap terhidrasi.

4. Minum teh

Teh, selain rasanya yang menarik dan rasanya yang beda dengan minuman lainnya, teh membuat banyak orang tertarik kepadanya. Bagi orang yang kurang suka minum air putih, teh bisa dijadikan selingan untuk menghidrasi tubuh anda. Terutama teh herbal yang kandungannya masih alami. Minum teh juga dapat membantu tubuh melawan kanker dan menjaga kesehatan jantung. Sebab didalam teh terdapat kandungan  zat polifenol yang tinggi.

Demikianlah cara cegah dehidrasi. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef