Dampak Negatif Radiasi Handphone Terhadap Kehamilan

Dampak negatif radiasi handphone terhadap kehamilan. Di jaman yang sudah serba maju ini, banyak bermunculan teknologi-teknologi yang dapat membantu setiap aktivitas maupun pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. Salah satunnya adalah handphone. Seiring berjalannya waktu, handphone pun semakin canggih. Bahkan sekarang, apapun yang akan kita lakukan setiap hari yang tadinya harus bersusah payang untuk melakukannya, sekarang kita bisa sangat mudah melakukannya dengan handphone.

Begitu banyaknya manfaat yang kita dapat dari handphone, hingga kita sendiri terkadang lupa dengan dampak negatifnya. Seringkali, karena telah merasa nyaman dan dimanjakan oleh handphone atau teknologi lainnya, kita menjadi lupa dan tidak mau berpikir apa resiko atau dampak negatif yang akan kita dapatkan nantinya ketika kita menggunakan handphone atau teknologi lainnya.

Sisi lain dari dampak positif yang bisa didapat, juga anda dampak negatif yang tentunya tidak kalah dengan dampak positif. Kita tidak boleh meremehkan dan mengabaikan begitu saja dampak negatif yang ditimbulkan dari handphone. Dampak negatif yang akan kita dapat pun sangatlah banyak, salah satunya adalah dampak radiasi yang kurang baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan janin pada ibu yang sedang hamil.

Pernah dilakukan penelitian disebuah Uiniversity of Yale, bahwa paparan radiasi handphone dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan bayi ketika berada didalam kandungan. Pancaran radiasi handphone tersebut akan mempengaruhi otak dan juga perilaku si bayi nantinya. Oleh sebab itulah bagi itu yang sedang hamil untuk tidak terlalu sering menggunakan handphone. Gunakanlah handphone seperlunya saja, jika sudah tidak diperlukan, jauhkan dari sekitar anda, agar anda tidak terkena paparan radiasi dari handphone tersebut.
 
Dampak radiasi handphone secara langsung sangatlah berbahaya bagi kehamilan. Jika terlalu sering menggunakan handphon, apalagi jika anda sering menaruh handphone pada saku, itu akan lebih berbahaya, karena jarak handphone dengan diri anda hampir tidak ada pembatas. Agar anda bisa tetap menggunakan handphone dan juga aman dari radiasi yang berlebihan, ada berapa tips yang bisa anda  lakukan mulai sekarang. Simak tipsnya berikut ini.

> Matikan handphone yang baru saja anda gunakan, jika anda merasa sudah cukup menggunakannya, anda bisa mematikannya hingga anda membutuhkan lagi nanti.

> Ketika anda terlelap dalam tidur anda, jauhkan handphone dari tubuh anda, terutama pada bagian kepala dan perut. Hal ini bertujuan agar anda tidak terkena radiasi secara langsung dengan jarak dekat.

> Ketika anda pergi kemanapun, biasakan untuk meletakkan handphone anda pada tas, jangan diletakkan pada saku anda. Tujuannya sama dengan yang diatas, karena handphone yang diletakkan pada saku sama saja anda menerima radiasi secara langsung dengan jarak dekat dan bahkan tidak ada penghalang atau pemisah.

Itulah beberapa dampak negatif yang mungkin perlu anda ketahui, terutama bagi ibu yang sedang hamil. Karena ini semua demi kesehatan tubuh kita dan juga bagi bunda yang sedang hamil. Gunakanlah handphone lebih bijak lagi. Gunakan jika perlu, matikan jika sudah tidak digunakan. 

Demikian dampak negatif radiasi handphone terhadap kehamilan. Semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih

wdcfawqafwef