7 Makanan Sehat yang Menyimpan racun tersembunyi

Makanan sehat yang menyimpan racun tersembunyi. Makanan sehat tentu akan menyehatkan. Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari dapat memberikan manfaat lebih yang sangat menguntungkan bagi tubuh. Entah itu manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan, semuanya akan bertambah dan selalu terjaga jika tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Makanan yang sehat tidak akan menyehatkan jika dikonsumsi berlebihan. Sebelum mengkonsumsinya, sebaiknya kita perlu tahu terlebih dahulu efek dari setiap makanan yang akan kita konsumsi, tidak asal makan saja. Kita juga perlu aturan makannya, jika tidak beraturan dan berlebihan akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Makanan sehat yang kita konsumsi setiap hari belum tentu selalu memberikan manfaat baik. Bisa juga memberikan efek buruk bagi kesehatan dan juga kecantikan jika kita salah mengolah dan mengkonsumsinya. Beikut ini beberapa makanan sehat yang menyimpan racun tersembunyi:

7 Makanan Sehat yang Menyimpan racun tersembunyi

1. Madu mentah

Anda pernah mengkonsumsi madu mentah yang masih berbentuk sarang tawon? Madu yang masih keadaan seperti itu mengandung grayanotoxin yang bisa membuat seseorang merasa pusing, lemah, keringat berlebihan, mual, dan bahkan muntah selama 24 jam.

2. Kentang

Kentang mengandung zat glycoalkaloids. Zat beracun ini juga terdapat pada bunga kecubung. Kentang yang dibiarkan terlalu lama dibawah sinar matahari biasanya akan muncul zat beracun glycoalkoids. Jika zat ini masuk pada tubuh akan mengakibatkan kram, diare, sakit kepala, bingung, koma, dan bahkan bisa berujung kematian.

3. Pala

Pala mengandung zat halusinogen yang dapat menimbulkan efek halusinasi, yaitu merubah perasaan, pikiran, dan pandangan seseorang menjadi tidak nyaman. Mengkonsumsi pala 30grm atau 6 sendok perhari dapat memberikan racun yang memproduksi disorientasi.

4. Tomat

Kandungan alkali pada batang dan daun tomat dapat menyebabkan perut terasa tidak nyaman. Dan tomat hijau yang mentah juga bisa menyebabkan semacam ini jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Perut anda bisa terasa mual dan tidak nyaman.

5. Tuna

Merkuri pada ikan tuna dapat menyebabkan gangguan kerusakan otak dan juga gangguan pembelajaran pada anak-anak. Ikan ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak dan ibu hamil. Karena bisa mengakibatkan gangguan otak pada diri sendiri maupun bayinya nanti.

6. Singkong

Daun singkong kaya akan racun sianida. Racun ini berefek mematikan dan telah digunakan sebagai racun selama ribuan tahun. Untuk menghilangkan racun ini yaitu dengan cara memasak yang baik dan benar. Pengolahannya harus sesuai dan tidak sembarangan.

7. Kacang mete mentah

Kacang mete mentah mengandung urushiol, yang juga ditemukan pada racun ivy. Zat ini dapat menyebabkan peradangan, gatal-gatal pada kulit, dan bahkan kulit terasa terbakar. Untuk menghilangkan zat berbahaya ini, rebuslah kacang mete hingga matang.

Demikianlah 7 makanan sehat yang menyimpan racun tersembunyi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef