5 Tanda Pernikahan Anda Dalam Masalah

Tanda pernikahan anda dalam masalah. Pernikahan adalah suatu tradisi upacara pengikatan janji suci antara dua orang, yaitu pria dan wanita dengan tujuan meresmikan ikatan perkawinan yang diakhiri dengan ijab qabul. Pernikahan disetiap wilayah dan negara memiliki cara yang berbeda-beda namun memiliki niat yang sama.

Setiap orang baik pria maupun wanita tentu menginginkan pernikahannya bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir. Berbagai cara dan upaya dilakukannya agar pernikahannya bisa menjadi moment yang begitu terkenang, menyenangkan, dan pastinya bisa lancar hingga akhir pernikahan serta tidak ada masalah didalamnya.

Bagaimana jika pernikahan anda tiba-tiba bermasalah? Apa yang akan anda lakukan? Apakah anda ingin membatalkan sedangkan anda sudah terlanjur menyebarkan undangan? Pastinya anda akan sangat malu bukan? Untuk menghindari agar tidak terjadi masalah dalam pernikahan, anda perlu mengetahui tanda-tanda sebelum masalah itu terjadi. Berikut ini lima tanda pernikahan anda dalam masalah:

5 Tanda Pernikahan Anda Dalam Masalah

1. Lebih banyak berdebat daripada tertawa

Tertawa adalah salah satu indikator besar dari pernikahan yang bahagia. Bahkan dikeadaan sesulit apapun, akan ada cara untuk membuat suasana menjadi bahagia dan tertawa. Jika menjelang pernikahan anda kok lebih banyak perdebatan daripada tertawa, itu tandanya proses pernikahan anda sedang dalam masalah.

2. Mengeluhkan pasangan kepada teman

Misalkan, anda atau dirinya selalu mengeluhkan kepada teman tentang pasangan atau calon pernikahannya. Padahal anda dan dirinya sudah terlanjur mengutarakan niatnya untuk menikah. Jika anda selalu mengeluhkan pasangan anda, tentu pernikahan itu akan terancam perceraian.

3. Lebih banyak kritikan daripada dukungan

Ketika ada suatu masalah yang datang, keduanya saling memberikan kritikan daripada dukungan untuk bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Jika itu berlangsung terus-menerus, kemungkinan besar pernikahan sedang dalam masalah. Karena dimatanya, yang dilakukan pasangan selalu salah dan salah.

4. Jarang menyentuh satu sama lain

Menyentuh disini dalam arti menyentuh hati satu sama lain. Ketika pasangan jarang membuat anda bahagia, selalu mendiamkan anda, dan bahkan tidak perduli kepada anda. Itu besar kemungkinan hubungan anda sedang dalam masalah, dan pernikahan pun akan terancam kegagalan.

5. Berfantasi tentang hidup tanpa pasangan

Impian hidup yang dijalani tanpa pasangan merupakan awal dari dimulainya perceraian sebelum anda masuk ruang sidang. Jadi, meskipun anda dilamar seseorang tapi anda sendiri tidak menginginkannya, tentu anda akan sulit mempertahankan pasangan anda.

Demikianlah 5 tanda pernikahan anda dalam masalah. Kenali tanda tersebut dan lakukan perbaikan sebelum berakibat buruk pada kelangsungan pernikahan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef