5 Cara Unik untuk Atasi Uban

Cara unik untuk atasi uban. Uban adalah rambut seseorang yang berubah warna dari hitam menjadi abu-abu dan kemudian berubah menjadi putih. Bergantinya warna rambut ini biasanya dikarenakan faktor usia yang semakin bertambah dan semakin tua.

Penyebab dari uban bukan hanya faktor usia saja, namun juga karena terlalu banyak pikiran setiap harinya hingga anda sendiri tidak kuat memikirkannya, sehingga uban akan muncul lebih cepat dari usia anda. Uban ini selain mengganggu penampilan juga dapat mengurangi keperccayaan diri seseorang saat berkumpul dengan banyak orang.

Untuk mengatasi masalah uban ini, anda perlu menggunakan cara yang benar-benar efektif dan juga alami. Untuk mempermudah anda melakukannya, berikut ini beberapa cara unik untuk mengatasi uban pada rambut anda:

5 Cara Unik untuk Atasi Uban

1. Bawang

Bawang merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengatasi uban pada rambut. Cara penggunaannya, anda perlu menghancurkan bawang dengan di jus. Lalu aplikasikan pada kulit kepala anda dan biarkan selama 30 menit. Kemudian kramas menggunakan sampo untuk menghilangkan baunya.

2. Tauge

Tauge dapat memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Sehingga anda akan terhindar dari uban. Karena kekurangan nutrisi dapat membuat rambut kepala anda beruban. Anda bisa memanfaatkan tauge sebagai bahan alami untuk mengatasi uban pada rambut anda.

3. Kopi

Kopi juga dapat anda gunakan sebagai pewarna rambut alami. Cara penggunaannya adalah rebus 100ml air yang dicampur dengan empat sendok teh dan kopi. Jika sudah selesai dan terasa dingin, anda bisa mengaplikasikan pada rambut anda dengan cara membilas rambut anda pakai air rebusan kopi tersebut.

4. Butter

Anda bisa menggunakan buter untuk perawatan rambut anda agar terhindar dari uban. Caranya yaitu, anda aplikasikan butter pada akar hingga ujung rambut anda. Lakukan secara rutin dua kali dalam sebulan. Meskipun unik, cara ini ampuh mengatasi uban.

5. Fenugreek

Anda juga bisa menggunakan fenugreek sebagai masker rambut untuk mencegah uban. Cara pengguaan, anda hancurkan fenugreek dan campur menggunakan air dan aplikasikan pada rambut. Tunggu 30 menit dan bersihkan dengan air. Mengkonsumsi fenugreek dari juga dapat menutrisi tubuh anda dari dalam.

Demikianlah 5 cara unik untuk atasi uban. Kelima cara diatas sangat ampuh untuk atasi uban dan terbilang sangat murah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef