5 Bahasa Tubuh yang Membuat Anda Dipercaya

Bahasa tubuh yang membuat anda dipercaya. Dalam setiap hubungan dibutuhkan suatu kepercayaan yang kuat. Seseorang akan sulit diterima dilingkungannya jika dirinya tidak bisa dipercaya dan selalu berbohong serta mengingkari setiap janjinya.

Percaya merupakan suatu sikap hati yang ditunjukkan dengan sebab merasa setuju, cocok, bersyukur, menerima, tidak ada argumen, dan lain sebagainya. Itulah yang dinamakan percaya. Ketika seseorang percaya dengan perkataan anda, tap anda mengingkari kepercayaan orang tersebut. Otomatis diperkataan anda lain kali, orang tersebut tidak mau mempercayai anda lagi. Itulah salah satu sebab anda tidak bisa dipercaya orang lain.

Agar orang lain selalu percaya kepada anda, kunci utamanya adalah berbuat dan berkatalah yang jujur serta jangan sekali-kali mencoba untuk berbohong. Meskipun kebohongan itu kecil, jika anda melakukannya, tentu orang akan sulit untuk mempercayai anda.

Orang dapat mempercayai anda dengan membaca dan melihat dari berbagai sudut dan beberapa aspek. Salah satunya adalah dengan membaca bahasa tubuh anda. Jika bahasa tubuh anda mencerminkan tetang kejujuran dan keseriusan, tentu anda akan sangat mudah dipercaya orang lain. Berikut ini beberapa bahasa tubuh yang membuat anda dapat dipercaya:

5 Bahasa Tubuh yang Membuat Anda Dipercaya

1. Mendengar dengan baik

Fokus dalam mendengarkan pembicaraan orang lain memang sangat penting. Jika anda diajak berbicara dengan orang lain, dan bicaranya terdengar serius, maka anda harus fokus mendengarkan dan menyimaknya. Jangan seperti orang yang terlihat bercanda. Jika dirinya serius, anda juga harus menyikapinya dengan serius. Jika anda sudah bisa mengatur bahasa tubuh anda yang satu ini, anda pasti akan mudah dipercaya orang lain.

2. Menjaga rahasia

Ketika anda dipercaya kepada teman atau sahabat anda bahwa anda akan menjaga rahasianya dan tidak akan menceritakan kesiapapun. Itu berarti anda harus benar-benar menjaga rahasianya dan jangan sampai anda menceritakan sedikitpun kepada orang lain. Jika anda mencoba menceritakannya kepada orang lain meskipun itu setengah dari rahasianya, anda pasti akan dicap sebagai orang yang sulit untuk dipercaya.

3. Menunjukkan empati

Disaat sahabaat atau teman anda berbicara dan menceritakan semua tentang masalahnya kepada anda, anda harus terlihat empati atas sesuatu yang terjadi pada teman anda tersebut. Jika anda terlihat acuh dan kurang perduli dengan curahan hatinya, tentu dirinya tidak akan melanjutkan bicaranya. Dalam hatinya pasti langsung akan mengecap jika anda tidak cocok untuk dijadikan sebagai teman curhat. Karena anda tidak memiliki rasa empati dan perduli untuk menanggapi curhatannya dengan baik.

4. Tidak menghakimi

Ketika seseorang menceritakan semua tentang masalahnya, anda jangan langsung menghakimi bahwa ini salahh dan ini benar. Berpijaklah pada posisi yang netral. Jika anda anda ingin memberikan solusi, berilah solusi yang baik, dan yang pastinya anda bisa membuat orang tersebut merasa percaya dengan setiap solusi yang anda berikan. Yang paling penting anda jangan langsung menyalahkan dan jangan langsung membenarkan.

5.  Menerima dengan terbuka

Untuk bisa menerima sesuatu dengan terbuka, dibutuhkan suatu perasaan saling menghormati. Misalnya, ada teman anda yang ingin menceritakan semua masalahnya, lalu anda dapat menerimanya dengan hati terbuka, itu berarti anda sudah bisa menghormati terhadap orang lain. Jika anda bisa selalu menerima dengan terbuka, anda pasti akan sangat mudah untuk dipercaya orang lain.

Demikianlah 5 bahasa tubuh yang membuat anda dipercaya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef