5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Bergaris

Bahan alami untuk atasi kulit bergaris. Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang mulus, halus, bersih, cantik, dan juga sehat. Namun, bagaimana jika kita tidak bisa menghindari gangguan-gangguan yang dapat menyebabkan timbulnya garis pada kulit. Salah satunya adalah stretch mark.

Memang garis stretch mark itu wajar terjadi pada wanita yang baru melahirkan. Namun, garis kulit ini biasanya akan muncul pada orang yang memiliki berat badan berlebih atau lemak berlebih. Lemak yang berlebih ini akan membuat kulit anda melengkuk-lengkuk. Sehingga jika itu terjadi terus-menerus akan menimbulkan bekas garis yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Untuk mengatasi masalah kulit bergaris, anda perlu menggunakan beberapa cara yang bisa membantu anda mempermudah mengatasinya. Berikut ini beberapa bahan alami untuk atasi kulit bergaris yang sulit dihilangkan:

5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Bergaris

1. Air lemon

Air lemon mampu mengurangi bekas luka akibat jerawat, stretch mark, dan juga kecelakaan kecil. Kandungan asam nitrat pada air lemon ini sangat efektif mengatasi garis atau bekas luka pada kulit. Cara penggunaannya anda bisa memotong lemon menjadi dua bagian. Untuk memanfaatkan airnya, anda cukup mengoles-oleskan ptongan lemon tersebut pada kulit yang terdapat garis. Bilas dengan air bersih setelah kering.

2. Putih telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan garis pada kulit. Putih telur sangat efektif menghilangkan garis kulit karena mengandung asam amino dan protein yang bisa memperbaiki sel-sel kulit. Untuk penggunaan, anda cukup oleskan putih telur pada kulit yang bergaris. Diamkan selama 10 menit hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lalu untuk melembabkannya anda bisa mengoleskan minyak zaitun setelahnya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Tapi juga baik untuk kesehatan kulit. Lidah buaya bahkan dikenal sebagai bahan alami yang digunakan untuk menghapus stretch mark. Untuk penggunaannya, oleskan lendir lidah buaya pada kulit anda yang bergaris, tunggu sebentar lalu bilas menggunakan air bersih. Setelah itu, anda bisa mengoleskan vitamin E untuk melembabkan.

4. Gula

Gula atau makanan yang manis-manis bisa anda gunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Asalkan jangan pemanis buatan, karena itu kurang baik untuk kesehatan. Gula ini mampu menghilangkan garis pada kulit jika dilakukan secara teratur. Cara penggunaannya, campurkan minyak almond dan aplikasikan pada kulit anda yang bergaris.

5. Air kentang

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu mengatasi kulit bergaris dan juga memperbaiki sel-sel kulit. Cara perawatannya, iris-iris kentang menjadi beberapa bagian yang tebal lalu oleskan pada kulit yang bergaris. Anda juga bisa menggunakan cara yang lain, yaitu dengan memarut kentang lalu dicampur air dan diperas. Oleskan air kentang pada kulit yang bergaris. Lakukan secara rutin.

Demikianlah 5 bahan alami untuk atasi kulit bergaris. Kulit bergaris merupakan salah satu tanda penuaan. Nah dengan 5 bahan alami tersebut, kulit bergaris bisa diatasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef