5 Alasan Pria Takut Menikah

Alasan pria takut menikah. Menikah adalah dipertemukannya suatu pasangan pria dan wanita dalah suatu ikatan janji atau akad nikah. Menikah bukanlah hal yang main-main dann tidak bisa disamakan dengan pacaran. Menikah adalah salah satu langkah awal dalam membangun kehidupan rumah tangga. Jadi, tidak bisa disepelekan begitu saja dan dianggap layaknya seperti masa pacaran.

Dalam pernikahan, dibutuhkan suatu komitmen kuat agar hubungan bisa kokoh dan berjalan degan lancar menghadapi semua ujian. Namun, biasanya untuk berkomitmenlah yang paling susah, baik itu bagi pria maupun wanita. Khususnya bagi pria. Pria terkadang memilih untuk tidak berkomitmen terlebih dahulu karena suatu alasan. Sehingga ketika diajak untuk menikah, ia selalu menghindar.

Memang tidak semua pria seperti itu. Tapi sebagian pria memilih untuk tidak ingin menikah atau takut. Mereka mengatakan takut menikah bukan karenna tanpa alasan. Berikut ini beberapa alasan yang perlu anda ketahui tentang mengapa pria takut menikah:

5 Alasan Pria Takut Menikah

1. Beban uang

Pria merasa tidak siap jika gajinya nanti harus dialokasikan dalam kehidupan rumah tangganya. Dia merasakan keberatan soal itu. Karena itulah dirinya memilih untuk tidak menikah. dia lebih senang sendiri dan merasakan kebebasan menikmati dengan uang hasil kerjanya sendiri.

2. Ingin bebas

Awal ikatan pernikahan bagi pria adalah suatu akhir dari kebebasan. Sebbab itu pria merasa ragu untuk menikah. Karena pria berpikir jika menikah itu hanyalah penghalang kebebasan hidupnya di masa muda. Dia tidak rela jika harus melepas kebebasannya begitu saja.

3. Takut cerai

Takut juka hubungannya hancur memang suatu alasan yang wajar dan pasti akan dirasakan oleh setiap orang. Namun yang dirasakan pria adalah takut jika harus mengurus perceraian dan setelahnya yang berbeli-belit serta ribet.

4. Tidak suka

Pria sebenarnya merasa malas dengan urusan menjelang pernikahan. Terlalu rumit, ada ini dan ada itu yang sangat membingungkan. Sebab itu pria terkadang memilih untuk menunda-nunda pernikahannya. Merka lebih memilih untuk mengurus hidupnya sendiri.

5. Keluarga

Dalam pernikahan, sebenarnya tidak masalah jika ada saling melangkah-langkahi. Jika kakak wanitanya belum menikah, lalu adiknya yang pria ingin menikah, terkadang dihalangi oleh keluarganya. Sebab itu juga pria memilih untuk tidak menikah terlebih dahulu. 

Demikianlah 5 alasan pria takut menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef