Alasan Sering Menonton TV Bikin Cepat Mati

TV merupakan media hiburan sekaligus media untuk mendapatkan berbagai informasi. Namun acara TV sekarang sudah jauh berbeda dengan acara TV jaman dahulu. Jika acara TV jaman dulu lebih banyak memberikan tanyangan yang mendidik serta acara-acara berita lainnya. Namun kebanyakan acara sekarang adalah sinetron yang sama sekali tak mendidik bahkan memberikan efek buruk bagi yang menontonnya.

Namun meskipun demikian, masyarakat malah semakin betah menonton TV. Bahkan banyak orang yang betah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton TV tanpa melakukan akivitas lainnya. Sepintas hal itu biasanya saja. Namun ternyata hal itu sangat berbahaya dan dapat menyebakan seseorang cepat mati.

TV bisa membuat orang beresiko mati muda. Sebuah penelitian di Australia menyebutkan jika kebiasaan menontin TV terlalu lama dapat memendekan umur sebanyak 21 menit. Sementara itu orang yang menonton tv lebih dari 4 jam setiap harinya memiliki umur yang lebih pendek hingga 4,6 tahun dibanding orang yang menonton tv kurang dari 4 jam setiap harinya. Mungkin anda bertanya-tanya, apa yang menyebabkan hal itu terjadi.

Alasan Sering Menonton TV Bikin Cepat Mati

Saat orang menonton TV Pasti orang akan duduk dalam jangka waktu yang lama. Tentu hal ini akan mengganggu seluruh sistem dan metabolisme tubuh. Hal itu bisa disamakan dengan mesin yang akan rusak jika terlalu lama diam dan tidak dipakai. Jika metabolisme terganggu tentu penyakit kronis akan berdatangan dan dapat memperpendek usia seseorang.

Efek buruk tersebut tidak hanya terjadi pada orang yang terbiasa nonton tv saja, Namun juga mereka yang terlalu lama duduk seperti menyetir, pekerja kantoran dan lain sebagainya.

Demikianlah alasan sering menonton tv bikin cepat mati. Nonton tv membuat orang malas untuk beraktivitas akibatnya metabolisme terganggu dan tubuh mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef