5 Kebiasaan Suami yang Bikin Istri Marah

Kehidupan rumah tangga tidak hanya soal kebahagiaan saja. Dalam kehidupan rumah tangga juga ada yang namanya perselisihan dan perbedaan yang bisa menimbulkan pertengkaran. Pertengkaran itu terjadi bukan hanya karena masalah besar saja, terkadang masalah kecil pun juga bisa menyebabkan kekacauan di dalam hubungan rumah tangga.

Memang dalam suatu kehidupan kita tidak boleh menyepelekan dan meremehkan suatu hal, sekecil apapun hal itu jika tidak bisa menyikapi dan menanggapi dengan benar akan bisa menjadi masalah yang besar dan bahkan akan menimbulkan pertengkaran yang bisa menyebabkan suatu kekacauan dan kehancuran dalam suatu hubungan.

Pertengkaran dalam hubungan suami istri biasanya disebabkan oleh salah satu pihak atau bisa juga datang dari pihak lain misalnya dari pihak tetangga. Namun, biasanya yang lebih sering terjadi, pertengkaran dalam rumah tangga dipicu oleh suatu kebiasaan buruk dari suami atau istri. Dalam hubungan suami istri, pihak istrilah yang biasanya lebih sering marah. Entah itu apa penyebabnya, mungkin karena kesalahan atau keegoisan seorang istri itu sendiri, atau mungkin juga karena kesalahan dan kebiasaan buruk suami yang membuat istri tersinggung dan marah.

Dari kebiasaan seorang suami memang ada suatu kebiasaan yang terkadang bisa membuat istri marah. Dan kebiasaan itu pun terkadang tidak disadari oleh dirinya sendiri, yaitu sang suami. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja kebiasaan suami yang bisa membuat istri marah. Berikut ini beberapa kebiasaan suami yang bikin istri marah:

5 Kebiasaan Suami yang Bikin Istri Marah

1. Membahas mantan pacar

Pernahkah anda membahas dan membicarakan kepada istri anda tentang masa lalu anda dengan mantan pacar anda? Sebaiknya anda hentikan kebiasaan seperti itu. Istri anda tentu tidak akan merasa senang jika diceritakan tentang masa lalu anda, apalagi tentang kemesraan anda dengan mantan pacar anda bahkan sampai dibanding-bandingkan dengan mantan pacar anda. Istri anda kemungkinan besar akan marah kepada anda. Jika dia tidak marah, dihatinya pasti menyimpan rasa sakit akibat cerita tentang masa lalu anda.

2. Melempar handuk basah ke ranjang

Inilah kebiasaan suami setelah selesai mandi. Sering melempar handuknya yang basah ke ranjang. Dan itu pun berlangsung berulang-ulang. Mungkin di hari pertama dan kedua sang istri masih bisa menahan rasa marahnya. Namun jika suami masih saja melakukannya, istri bisa marah dan bahkan bisa menimbulkan pertengkaran besar, padahal itu hanya masalah sepele. Sesepele apapun hal itu jika dilakukan berulang kali akan menimmbulkan efek besar.

3. Bersendawa dan buang angin didepan umum

Mungkin disaat berduaan sang istri tidak mempermasalahkan hal semacam ini. Tapi akan sangat bermasalah saat anda melakukannya di tempat umum. Istri pasti akan marah karena dirinya lah yang merasa dipermalukan dengan perilaku anda yang menjijikkan di tempat umum.

4. Melirik wanita lain di seberang meja

Mungkin anda melakukan ini tidak sengaja. Meskipun tidak sengaja, jika perbuatan anda itu dilihat oleh istri anda, pasti istri anda marah, dia akan merasa tidak dihargai. Oleh karena itu, hargailah penampilan istri anda yang telah berusaha tampil cantik dihadapan anda.

5. Tidak menghormati orangtua

Jika suatu ketika anda berkunjung kerumah orang tua, baik itu orang tua sang istri maupun orang tua anda sendiri, jika anda selalu cuek dan tidak menghormati kedua orang tua, istri anda pasti akan marah kepada anda, karena anda tidak memiliki sopan santun terhadap orang yang lebih tua. 

Demikianlah 5 kebiasaan suami bikin istri marah. Sebagai suami, anda harus menghentikan kebiasaan tersebut agar hubungan anda selalu harmonis dan bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat.

wdcfawqafwef