5 Hal Yang Menjadi Pemicu Perdebatan Suami Istri

Dalam kehidupan suami istri atau kehidupan rumah tangga pasti tak akan pernah terlepas dari beberapa konflik atau masalah, entah karena faktor ekonomi, perbedaan pendapat dan lain sebagainya. Dan jika pasangan suami istri saling mementingkan ego masing-masing dan tak bisa menyelesaikan konflik tersebut, bisa jadi pernikahan yang selama ini dibangun berakhir dengan perceraian.

Memang akhir-akhir ini kasus pereceraian meningkat derastis, penyebabnya cukup sepele yaitu karena perdebatan suami istri yang berbeda pendapat dan tak mau saling mengalah satu salam lain. Meskipun hanya sekedar berdebatan, namun hal itu bisa berdampak buruk seperti perecaraian.

Banyak hal yang dapat memicu terjadinya perdebatan, namun anda dan pasangan sebisa mungkin harus menghindari perdebatan agar terhindar dari masalah yang dapat mengancam keutuhan rumah tangga. Berbicara soal perdebatan, kami akan memberikan beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya berdebatan antara suami istri. Berikut 5 hal yang menjadi pemicu timbulnya perdebatan antara suami istri.
5 Hal Yang Menjadi Pemicu Perdebatan Suami Istri

1. Keinginan yang berbeda

Penyebab utama timbulnya perdebatan suami istri adalah keinginan yang berbeda, ya ketika suami dan istri sudah tak sepemikiran lagi atau mereka berdua memiliki keingin yang berbeda dan tak mau saling mengalah, bukan tak mungkin perdebatan hebat dapat terjadi dan mengancam keutuhan rumah tangga mereka. Dalam hal ini disarankan untuk meredam ego masing-masing dan mementingkan kepentingan bersama.

2. Kurangnya apresiasi

Apresiasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan suami istri. Meskipun cukup sepele, namun kurangnya apresiasi akan mengakibatkan pasangan merasa kurang dihargai. Hal itu yang akan menimbulkan konflik yang menyababkan berbagai perdebatan bahkan hal kecilpun bisa menjadi perdebatan hebat.

3. Lelah

Lelah juga menjadi faktor utama timbulnya konflik dalam rumah tangga. Suami yang lelah dengan pekerjaan kantor, istri yang lelah dengan pekerjaan rumah akan menjadikan mereka mudah tersulut esmosi, perdebatanpun akan dengan mudah terjadi. 

4. Luka masa lalu

Luka masa lalu yang tidak sepenuhnya sembuh juga akan menjadi penyebab terjadinya peredebatan, sebagai contoh salah satu pasangan pernah berhianat sehingga luka pasangan tersebut sulit untuk disembuhkan dan bisa kumat lagi ketika terjadi konflik. Luka masa lalu tersebut yang akan menjadi faktor munculnya perdebatan. Namun lebih baik luka masa lalu jangan pernah diungkit-ungkit lagi, hal itu bisa berdampa buruk pada keharmonisan suami istri.

5. Cara mengasuh anak yang berbeda

Mengasuh dan mendidik anak bukanlah perkara yang mudah. Hal inilah yang kerap menjadi perdebatan suami dan istri, suami dan istri memiliki pola pikir yang berbeda karena berasal dari latar belakang yang berbeda. Nah untuk menghindari hal ini, pasangan harus bisa saling menghormati.

Demikianlah 5 hal yang menjadi pemicu terjadinya perdebatan suami istri. Perdebatan atau konflik dalam suami istri pasti terjadi, namun jangan sampai perdebatan tersebut berlarut-larut sehingga berdampak buruk. Selesaikanlah perdebatan dengan saling menghormati dan menghargai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef