5 Hal Sepele yang Bisa Menghancurkan Hubungan Suami Istri

Setiap hubungan suami istri pasti berharap agar hubungannya bisa berjalan harmonis tanpa ada masalah yang menghalangi. Iya, memang semua orang pun menginginkan hal semacam itu. Tapi ketahuilah, bahwa setiap hubungan itu pasti akan dihadiri suatu permasalahan, entah itu permasalahan kecil ataupun permasalahan besar.

Jika soal keharmonisan dan kelancaran dalam setiap hubungan itu tergantung bagaimana cara menyikapi dan juga menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi itu. Apakah bisa menanamkan rasa saling peduli dan sali bekerja sama atau tidak. Jika dalam setiap permasalahan kok anda tidak bisa menanam perasaan saling peduli dan tidak memiliki jiwa kebersamaan, permasalahan pun tidak akan bisa terselesaikan dengan baik. Dan itu lah yang sebenarnya membuat hubungan anda tidak harmonis. Keharmonisan akan didapatkan setelah anda dan pasangan anda berhasil melewati dan menyelesaikan permasalahan dengan baik.

Permasalahan dalam setiap hubungan itu merupakan suatu ujian dan cobaan untuk anda dan pasangan anda menuju kebahagiaan yang lebih tinggi. Seperti halnya sewaktu anda ujian naik kelas di sekolahan atau di universitas. Memang permasalahan itu bermacam-macam, ada masalah kecil dan ada juga yang besar. Namun pada dasarnya permasalahan yang datang itu merupakan permasalahan kecil, atau suatu hal kecil dan sepele. Yang menjadikan itu besar adalah cara menanggapi dan menyikapinya yang salah, sehingga permasalahan dari hal yang sepele menjadi mejadi sangat serius.

Banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh pasangan suami istri, sehingga tak jarang dari mereka memilih menyerah dan mengakhiri hubungannya dan bahkan nyawanya. Dalam menghadapi permasalahan, sekecil apapun itu, sesepele apapun itu membutuhkan kesabaran yang tidak bisa kita remehkan. Tak jarang hal sepele bisa menyebabkan hubungan suami istri menjadi hancur. Seperti penjelasan dibawah ini, tentang beberapa hal sepele yang bisa menghancurkan hubungan suami istri:
5 Hal Sepele yang Bisa Menghancurkan Hubungan Suami Istri

1. Melewatkan sarapan

Memang melewatkan sarapan itu terdengar sepele. Jika anda menganggapnya sepele, hal itu jika dibiasakan akan bisa membuat anda mudah marah dan tersinggung oleh perkataan orang lain. Karena kebiasaan anda melewatkan sarapan pagi akan bisa menyebabkan tubuh kekurangan asupan typtophan. Kurangnya asupan inilah yang bisa membuat anda sering merasa tidak mood.

2. Kecanduan media sosial

Dijaman yang serba canggih ini memang menuntut anda untuk lebih berpikir luas lagi dalam menyikapi setaip  kemajuannya. Salah satunya media sosial didunia maya. Misalnya anda melihat kemesraan orang lain dengan pasangannya yang ditunjukkan di jejaring sosial, hal itu membuat anda iri, sehingga anda pun merasa tidak puas  dengan hubungan anda. Akhirnya anda pun menuntut diluar batas kemampuan pasangan anda.

3. Terlalu banyak bermain gadget

Telalu sering menghabiskan waktunya dengan bermain gadget, sampai lupa dengan urusan lainnya termasuk lupa dengan pasangannya. Mungkin ini sepele, tapi jika berlangsung terus menerus bisa membuat hubungan anda semakin lama akan semakin hancur. Selain itu, berpaparan langsung mata anda dengan layar gadget yang terang bisa menekan pelepasan melatonin. Jika pelasan melatonin itu selalu tertekan, anda akan semakin merasa tidak mood dan tidak puas dengan setiap hal yang anda lakukan.

4. Bergaul dengan orang negatif

Pikiran negatif memang tidak terlihat, tapi bisa menghancurkan dan juga mudah menular. Sama halnya dengan penyakit flu, tidak terlihat, tapi mudah menular dan jika dibiarkan bisa menghancurkan tubuh. Jangan biarkan pasangan anda berkumpul dan bersama dengan orang yang memiliki pikiran negatif. Karena bisa saja mempengaruhi pasangan anda dengan bicara kalau anda itu tidak baik, tidak setia, dan suka bohong. Padahal semua itu tidak benar, itu hanya akal-akalan seseorang yang berfikiran negatif untuk menghancurkan hubungan anda. Jika anda membiarkan pasangan anda, pasangan anda kemungkinan juga akan terpengaruh dengan omongannya.

5. Kurang tidur

Disaat waktu tidur sudah tiba, suami atau istri anda pun mengajak anda tidur. Tapi anda selalu disibukan dengan aktivitas atau pekerjaan anda. Hal itu jika berlangsung terus-menerus juga akan membuat pasangan anda merasa tidak diperhatikan, Jika diteruskan akan bisa menyebabkan kehancuran dalam hubungan. Selain itu, waktu tidur anda pun akan tersita, kurangnya tidur bisa menyebabkan anda mengalami depresi lebih tinggi.

5 hal sepele yang bisa menghancurkan hubungan suami istri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef