5 Bukti Orang Cengeng Lebih Kuat Secara Mental

Sifat setiap orang tentu berbeda-beda, ada yang kuat dalam menghadapi masalah, ada juga yang cengeng dan selalu menangis ketika ada masalah yang datang. Mereka yang bisa menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan lapang dan baik tanpa melebihkan emosionalnya akan terlihat lebih kuat dan lebih dewasa.

Namun, ada juga orang yang terlihat begitu lemah saat ada masalah yang menghampirinya. Mereka lebih terlihat ringkih, dan mudah mengeluarkan ekspresi keringkihannya saat ada masalah. Dia yang ringkih cenderung mudah ketakutan dan sering menangis saat dirinya merasa ada masalah yang membebani kehidupannya. Seperti itulah ciri orang yang cengeng.

Karena tidak ingin terlihat cengeng, sebagian orang lebih memilih menaha emosionalnya saat terjadi masalah. Dia akan menutupi dan berpura-pura seakan dirinya sedang merasa baik-baik saja tanpa ada masalah yang menimpanya. Memang orang yang tegar akan lebih terlatih dan akan lebih mudah dalam menghadapi masalah berat.

Namun, orang yang memperlihatkan kesedihannya dan berani mengungkapkan setiap keluhan dari masalah yang dihadapinya juga baik. Anda yang terlihat kuat jangan menganggap mereka yang cengeng itu lemah. Justru mereka memiliki mental yang lebih kuat. Berikut ini beberapa bukti orang yang cengeng lebih kuat secara mental:

5 Bukti Orang Cengeng Lebih Kuat Secara Mental

1. Mereka tahu obat untuk luka hatinya adalah menangis

Berdasarkan penelitian, menangis merupakan obat anti nyeri alami untuk melepaskan endorfin. Menangis ketika ada masalah yang datang bisa menenangkan hati, karena menangis dapat membuang racun dalam tubuh, meningkatkan imunitas tubuh dan membantu membunuh 90 bakteri dalam sekejap, sehingga tubuh akan terasa lebih tenang dan lega.

2. Mereka tahu, setelah mengeluarkan semuanya, mereka akan merasa 'lega'

Memang benar ungkapan itu, mengeluarkan semuanya dalam bentuk curhatan ataupun tangisan dapat membuat seseorang merasa lega. Seperti halnya anda buang hajat, anda tentu tidak bisa selamanya menahan beban itu dan ada kalanya harus dikeluarkan. Setelah itu, anda pun akan merasa lebih lega dan nyaman. Perasaan stres, cemas, khawatir, takut, kecewa, marah, dan frustasi akan semakin berurang.

3. Mereka tidak takut mengungkapkan perasaan

Disaat anda merasakan kebahagiaan yang luar biasa, apakah anda bisa menyembunyikan senyum bahagia anda? Tentu tidak bisa kan? Sama halnya dengan kesedihan. Jika anda merasakan kesedihan karena masalah, mengapa anda mau menyembunyikan kesedihan anda? Hal itu sama saja anda menghalangi keluarnya racun dalamm hati. Keluarkan semua ekspresi kesedihan anda kepada orang yang anda angga sebagai orang terdekat anda. Bisa sahabat ataupun keluarga.

4. Mereka tidak peduli anggapan orang lain tentang dirinya

Ketika ada masalah yang menimpa anda, menangis bukanlah suatu hal yang menunjukkan anda lemah. Menangis menunjukkan bahwa anda itu masih normal dan memiliki perasaan. Orang yang normal tentu akan meneteskan air matanya ketika ada masalah berat yang menghampirinya.

5. Mereka mendorong orang lain untuk jujur terhadap diri sendiri

Anda mungkin tidak mudah menangis dan tidak ingin menangis, namun ketika ada masalah datang yang membuat mata anda membengkak karena tersiak beberapa saat. Dan ketika anda tidak mampu menahan rasa sakit itu, anda pasti akan berpikir kalau menangis itu suatu hal yang wajar dan normal. Anda akan lebih menghargai diri sendiri dan tidak meremehkan orang lain yang menangis. Bersyukurlah karena anda telah mampu bertahan selama ini dari masalah yang menimpa kehidupan anda.

Demikianlah 5 bukti orang cengeng lebih kuat secara mental. Dengan adanya bukti tersebut, kini anda tak bisa lagi menghina orang cengeng. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef