4 Makanan Penyebab Perut Kembung Yang Wajib Kita Ketahui

Perut kembung adalah keadaan dimana perut terasa penuh atau kencang karena terisi olah angin atau air yang berlebihan. Perut kembung menyebabkan perut terasa tak nyaman, perut kembung biasanya disamakan dengan masuk angin. Rasa mual pengen muntah dan perasaan tidak enak lainnya.

Penyebab utama perut kembung tak lain adalah pola makanan yang tak sehat, atau karena terlalu banyak menelan angin seperti berpergian dengan menggunakan baju  yang terbuka atau tidak memakai jaket saat naik motor.

Meskipun demikian penyebab utama perut kembung tak lain adalah makanan. Ada beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab perut menjadi kembung. Penting bagi anda untuk mengetahui makanan tersebut agar terhindar dari perut kembung. Berikut 4 makanan penyebab perut kembung yang wajib anda ketahui.
4 Makanan Penyebab Perut Kembung Yang Wajib Kita Ketahui

1. Semangka

Semangka perupakan salah satu buah segar, hal ini dikarenakan semangka mengandung banyak air. Namun tahukah anda jika buah semangka merupakan salah satu makanan penyebab perut kembung. Hal ini dikarenakan semangka mengandung fruktosa yang sangat tinggi, 30-40 persen froktosa tidak dapat diserap oleh tubih sehingga perut menjadi kembung.

2. Yougurt

Yougurt adalah salah satu makanan sehat, namun tidak semua jenis yougurt sehat untuk tubuh kita. Produk susu yang mengandung laktosa molekul gula dengan tingkat beragam yang akan difermentasikan didalam tubuh menyebabkan perut kembung. Yougurt bebas lemak atau rendah lemak biasanya berisi 30 gram gula yang membuat perut menjadi kembung.

3. Bawang

Bawang mengandung fruktan dan karbohidrat dan hal itu menyebabkan masalah pada perut kita. Makanan seperti daun bawang, bawang merah, bawang putih sulit diserap sehingga meningkatkan kadar air didalam usus. Akibatnya produksi gas dalam perut meningkat dan menyebabkan perut menjadi kembung.

4. Pemanis buatan

Pemanis buatan juga menjadi penyebab utama perut menjadi kembung. Pemanis buatan sangat lambat diserap oleh usus, sehingga menyebabkan gas diperut dan menjadi kembung, keram ataupun diare.

Demikianlah 4 makanan penyebab perut menjadi kembung. Ketahui dan hindarilah makanan tersebut agar anda terhindar dari masalah perut kembung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef