Ramuan Kunyit Dan Asam Gula Jawa Untuk Meredakan Nyeri Haid

Nyeri Haid adalah hal yang umum dialami oleh wanita ketika sedang mengalami menstruasi. Pada beberapa wanita, rasa sakit dibawah perut terkadang tak terasa sehingga masih bisa tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Namun ada juga beberapa wanita yang merasakan nyeri yang tak tertahankan hingga tak mampu melakukan apapun, tentu hal itu dapat mengganggu aktivitas anda.

Nyeri saat haid juga menyebabkan wanita sensitif, muda marah, tidak mood dan lain sebagainya. Penyebab nyeri saat haid sendiri adalah terjadi kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun disaat mentruasi, kontraksi ini akan makin kencang sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim saat haid.

Rasa nyeri saat haid memang sangatlah mengganggu sekali. Namun anda tak perlu khawatir, kami akan memberikan ramuan tradisional yang dapat membantu anda meredakan rasa nyeri saat haid. berikut ramuan kunyit asam jawa untuk meredakan nyeri haid yang bisa kamu buat sendiri dirumah.
Ramuan Kunyit Dan Asam Gula Jawa Untuk Meredakan Nyeri Haid

Untuk pembuatannya sangatlah mudah, anda siapkan 3 rimpang kunyit, bersihkan kulitnya kemudian anda parut, 1 ons asam, 1 ons gula jawa sisir halus,  2 sdm madu, garam secukupnya dan satu liter air.

Cara membuatnya, panaskan air hingga mendidih, masukan kunyit yang telah diparut, asam, gula jawa,  dan garam. Aduk hingga semuanya rata, masak hingga mendidih dan semuanya larut. Jika sudah, diamkan ramuan herbal tersebut hingga hangat, anda saring dan masukan dalam gelas. Masukan madu dan aduk hingga tercampur rata. Minumlah selagi hangat ketika pati rempah kunyit sudah mengendap kedasar gelas.

Demikianlah ramuan kunyit dan asam gula jawa untuk meredakan nyeri haid. Minumlah secara teratur 2 kali dalam sehari ketika sedang haid, nyeripun akan hilang. Namun perlu diingat, minumlah ketika pati sudah mengendap, sebab pati tersebut dapat mengendap didalam usus atau organ tubuh lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef