Dampak Buruk Rokok Pada Kulit

Rokok memang memiliki dampak buruk pada kesehatan tubuh kita. Dalam bungkus rokokpun sudah tertulis jelas jika rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti kanker dan lain sbagainya. Namun entah kenapa peroko bukannya berkurang atau takut, justru peroko bertambah banyak, dan yang memprihatikan adalah anak-anak kecil jaman sekarang sudah pada merokok, bagi mereka merokok adalah hal yang keren, padalah itu sebaliknya, meroko justru membunuh mereka secara perlahan.

Rokok selain menyebabkan kerusakan pada organ dalam tubuh kita, rokok juga berdampak buruk pada kulit kita. Merokok dapat menyebabkan penuaan dini, kulit keriput, flek hitam, elastitas kulit berkurang, gigi menjadi kuning, penyakit gusi dan lain sebagainya.

Rokok meskipun anda bukan perokok berat, namun tetap saja rokok berdampak buruk pada kesehatan tubuh juga kulit anda. 

Dampak Buruk Rokok Pada Kulit

Kulit lebih terpengaruh karena paparan asap rokok. Hal ini menyebabkan keriput berlebihan diarea sekitar mulut dan lipatan antara hidung dan mulut. Jaringan dasar kulit akan hilang kekuatannya sehingga wajah akan menjadi kendur dan keriput.

Efek tidak hanya terlihat pada kulit perokok saja, namun juga pada gigi mereka. Merokok juga menyebabkan tingginya resiko penyakit periodontal atau jaringan penyangga gigi dan tanggalnya gigi.

Akibat buruk dari rokok sangatlah banyak, Selain menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti kanker paru-paru,  serangan jantung, strok dan penyekit kronis lainnya, rokok juga dapat menyebkan kulit menjadi rusak. Jika anda mencintai tubuh dan kulit anda, baiknya anda berhenti merokok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef