8 Cara Mudah Atasi Mata Panda

Mata panda atau sering disebut juga dengan kantung mata adalah jenis penyakit yang ditandai dengan adanya noda hitam yang melingkar disekitar mata. Kemunculan mata panda kerap membuat penampilan seseorang menjadi tak maksimal dan sangatlah mengganggu teruama bagi kaum wanita. Jelas saja, mata panda membuat wajah seseorang terlihat aneh, lucu dan tidak segar.

Mata panda biasanya disebabkan karena kurang tidur atau tidak bisa tidur dengan nyenyak. Namun mata panda juga dapat disebabkan oleh make up yang anda pakai, sinar UV Matahari, penyakit, keturunan, alkohol, rokok dan lain sebagainya.

Setelah kita mengetahui akan penyebab mata panda tentu kita dapat mencegah timbulnya mata panda dengan cara mengindari penyebab yang telah kami sebutkan diatas. Namun jika mata panda sudah terlanjur muncul, anda tak perlu cemas, kamu akan memberikan tips mudah untuk mengatasi mata panda. Berikut 8 tips mudah atasi mata panda.
8 Cara Mudah Atasi Mata Panda

1. Es batu

Cara termudah dan ampuh adalah dengan menggunakan es batu. Dinginnya es batu mampu mengatasi mata panda atau kantung mata, caranya pun sangat mudah yaitu anda bungkus es batu dengan kain bersih kemudian anda usapkan secara perlahan ke area sekitar mata sekitar 5 menit, nahh mata pandapun akan hilang dengan cepat.

2. Minyak almond

Cara kedua yaitu dengan menggunakan minyak almond, caranya yaitu anda pijat kulit dibawah mata menggunakan minyak almond dan diamkan selama kurang lebih 10 menit, maka bukan hanya mata panda saja yang akan hilang, namun juga kulit wajah anda akan menjadi cerah bersinar.

3. Jus tomat

Jus tomat juga merupakan cara ampuh untuk mengatasi lingkaran disekitar mata. Anda bisa mencampurkan mentimun atau cukup dengan tomat saja. Aplikasikan jus tomat pada kulit disekar mata, diamkan selama 15 menit kemudian anda bilas hingga bersih.

4. Mentimun

Seperti yang kita ketahui mentimun kerap menjadi solusi terbaik untuk mengatasi mata panda.  Ya mentimun mengandung astrigent alami. Anda bisa menggunakan jus mentimun untuk mengatasi mata panda anda atau anda langsung bisa menempelkan irisan mentimun pada area disekitar mata anda.

5. Perbanyak minum air

Salah satu yang menjadi penyebab timbulnya mata panda tak lain adalah karena kekurangan air. Nahh tentu untuk mengatasi mata panda anda haru mengkonsumsi banyak air putih. 

6. Jus kentang

Selain jus tomat dan mentimun, kentang juga menjadi solusi ampuh untuk mata panda. Tak jauh berbeda dengan tomat dan mentimun, anda gunakan jus kentang untuk anda aplikasikan pada daerah disekitar mata. Diamkan 10-15 menit kemudian anda basuh dengan air bersih.

7. Kantung teh

Kantung teh juga sering digunakan untuk mengatasi mata panda. Caranya sangat mudah yaitu ambil kantung teh secukupnya kemudian anda kompreskan pada area disekitar mata.  Lakukan sekitar 10-15 menit hingga kantung mata benar-benar hilang.

8. Susu

Jika kantung mata atau mata panda anda terlihat sangat parah, anda bisa menggunakan susu untuk mengatasinya. Caranya yaitu siapkan segelas susu kemudian anda ambil kapas dan celupkan kapas tersebut pada susu, lalu tempelkan pada mata anda.

Demikianlah 8 cara mudah atasi mata panda. Mata panda memang membuat penampilan kita tidak maksimal, semoga ke delapan tips diatas dapat menjadi solusi anda dalam mengatasi mata panda. Terimakasih.

wdcfawqafwef