7 Cara Ampuh Atasi Rambut Rusak

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Dengan rambut pula, kecantika wanita di dapat dinilai, ole sebab itu memiliki rambut yang sehat dan berkilau merupakan impian semua wanita. Rambut kusam, kering, rontok dan bercabang merupakan masalah yang serius bagi semua wanita karena dapat merusak penampilan wanita.

Untuk mengatasi masalah pada rambut  bisa anda lakukan tanpa harus pergi ke dokter. Cara pertama untuk mengatasi rambut rusak tentu anda harus mengetahui akan penyebab rambut menjadi rusak, dengan demikian anda akan lebih mudah dalam melakukan pencegahan juga untuk mengatasi rambut rusak.

Berbicara tentang rambut rusak, kali ini kami akan memberikan cara pencegahan rambut rusak dengan bahan-bahan alami. Mau tahu apasaja bahan alami tersebut dan bagaimana cara penggunakanan? yuk kita simak artikel 7 cara ampuh atasi rambut rusak.
7 Cara Ampuh Atasi Rambut Rusak

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah kerusakan pada rambut. Caranya sangat mudah yaitu panaskan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijat setiap hari. Cara ini dapat membuat rambut anda sehat dan bersinar.

2. Minyak zaitun

 Sudah tak perlu diragukan lagi akan manfaat minyak zaitun dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun selain dapat membuat kulit menjadi cantik, minyak zaitun juga dapat menjadi solusi rambut rusak. Kandungan antioksidan dan vitamin E didalam minyak zaitun dapat memperbaiki rambut yang rusak dan melembabkannya.

3. Minyak almond

Selain minyak zaitun, minyak almond juga sangat ampuh dalam mengatasi kerusakan pada rambut. Panaskan beberapa tetes minyak almond, pijatkan pada kulit kepala, tunggu beberapa menit kemudian anda bilas dengan air hingga bersih. Minyak almond bermanfaat untuk menguatkan, melembutkan dan melembabkan rambut yang rusak dan kering.

4. Lidah buaya

Kita tentu tahu jika banyak sampo atau produk kecantikan rambut yang menggunakan bahan lidah buaya. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung enzim dan vitamin yang baik untuk rambut. Hal itu berguna untuk melembutkan dan mencegah ketombe. Aplikasikan jus lidah buaya pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian anda bilas dengan air hangat.

5. Alpukat

Alpukat juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut yang rusak. Aplikasikan alpukat seminggu sekali untuk menghaluskan rambut, mencegah rambut rusak dan mengidrasi rambut.

6. Telur

Kuning telur juga bisa anda gunakan untuk perawatan ramput anda. Kuning telur dapat membuat rambut menjadi cerah. Aplikasikan kuning telur pada rambut anda dan diamkan beberapa menit kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

7. Pisang

Pisang mengandung seperti vitamin dan minyak alami untuk melembaban dan mencerahkan rambut. Caranya pun sangat mudah yaitu anda lembutkan buah pisang kemudian anda aplikasikan pada rambut dan diamkan selama beberapa menit kemudian anda bilas dengan air hangat hingga bersih.

Demikianlah 7 cara ampuh atasi rambut rusak. Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan diperlihara, jangan sampai rambut anda rusak. Semoga 7 cara diatas dapat menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah pada rambut. Terimakasih.

wdcfawqafwef