6 Kebiasaan Yang Tak Disadari Dapat Merusak Kulit Wajah

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cantik, mulus dan putih bersinar. Bagi wanita kulit wajah merupakan aset terpenting.  Kulit selalu menjadi pusat perhatian yang tak pernah bisa di lupakan wanita. Hal ini dikarenakan kulit merupakan lapisan terluar yang menjadi hal terpinting dalam penampilan dan kecantikan.

Banyak hal yang dilakukan wanita demi mendapatkan kulit cantik, mulus dan putih bersinar. Namun banyak kebiasaan yang tak disadari wanita justru membuat kulit wajah menjadi rusak. Mau tahu kebiasan apasaja yang dapat merusak kulit wajah. Berikut 6 kebiasaan yang tak disadari dapat merusak kulit wajah.
6 Kebiasaan Yang Tak Disadari Dapat Merusak Kulit Wajah

- Menggosok mata disaat gatal

Kebisaan pertama yang dapat merusak kulit wajah yaitu menggosok maya disaat gatal, padal diarea sangat senditif dan lembut, jika hal itu sering anda lakukan, akan muncul kerutan-kerutan yang membuat anda terlihat lebih tua atau penuaan dini.

- Menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor

Banyak orang yang tak menyadari sering menyentuh wajah dalam keadaan tangan yang kotor. Tentu hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Sebelum anda menyentuh wajah, baiknya anda cuci bersih dulu tangan anda.

- Menghilangkan jerawat dengan kuku

Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup mengganggu, karena jerawat penampilan menjadi tidak sempurna, oleh sebab itu banyak orang yang ingin cepat menghilangkan jerawat dengan menggunakan kuku. Justru hal itu malah dapat memperparah kondisi jerawat, kuku mengandung banyak bakteri dan debu yang dapat memperparah jerawat.

- Pemakaian tabir surya sesuka hati

Kebiasaan yang dapat merusak kulit berikutnya yaitu pengggunaan tabir surya yang tidak teratur. Padahal tabir surya harus digunak seberulang kali bukannya hanya sekali.

- Mengeksfoliasi kulit

Mengeksfoliasi kulit memang penting, hal ini sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun kebiasan mengekfoliasi kulit juga dapat menyebabkan kulit iritasi dan kering.

- Tidak mencuci wajah setelah bermake up

Mencuci wajah setelah bermake up sangatlah penting untuk menghindari pori-pori besar yang dapat menghindari kulit. Namun kenyataannya banyak wanita yang tidur tanpa membersihkan make upnya terlebih dulu. Hal selain dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo, tidak mempersihkan make up juga menyebabkan penuaan.

- Menggaruk atau menjilat bibir

Disaat bibir kering atau gatal kebanyakan orang akan menggaruk atau menjilat bibir untuk membuatnya halus. Namun hal itu justru akan memperparah bibir anda. Sebaiknya anda gunakan lip balm untuk  mengatasi hal tersebut.

Demikianlah 6 kebiasaan yang tak disadari dapat merusak kulit. Mulai sekarang hindari keenam kebiasan tersebut sebelum kulit anda semakin parah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef