6 Hal Yang Membuat Orang Takut Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya. Jatuh cinta merupakan perasaan yang paling membahagiakan setiap insan manusia. Benar saja, banyak orang yang senyum-senyum sendiri ketika sedang jatu cinta. Jatih cinta memang hal yang indah, namun tak semuanya jatuh cinta itu indah, karena ada beberapa orang yang justru takut akan jatuh cinta.

Meskipun semua orang bilang jatuh cinta berjuta rasanya, tapi diam-diam banyak juga orang yang mengakui bahwa mereka sering dicekam rasa takut jatuh cinta saat memulai hubungan cinta. Hal ini sulit dimengerti karena mungkin ada trauma yang membekas pada diri seseorang yang membuat orang takut akan jatuh cinta.

Berbicara tentang takut jatuh cinta, kami telah merangkum beberapa alasan orang kenapa mereka takut jatuh cinta. Mungkin diantara beberapa alasan ini merupakan salah satu alasan anda takut untuk jatuh cinta. Berikut 6 alasan mengapa orang takut jatuh cinta.
6 Hal Yang Membuat Orang Takut Jatuh Cinta

1. Teringat masa lalu atau trauma

Alasan yang paling mendasari orang takut jatuh cinta karena trauma akan pengalaman buruk cintanya dimasa lalu. Hal itu akan selalu menghantui pikirannya sehingga membuat orang tersebut takut untuk jatuh cinta. Pengalaman masa lalu seperti cintanya bertepuk sebelah tangan, dihianati sang kekasih atau diselingkuhi dan lain sebagainya.

2. Takut disakiti

Selai kerena trauma, banyak orang yang takut jatuh cinta karena takut disakiti. Hal ini juga dikarena pengamalan masa lalu seseorang yang pernah disakiti. Mereka tak mau hal itu terulang kembali pada dirinya sehingga mereka takut akan jatuh cinta.

3. Masih mencintai sang mantan

Meskipun sang mantan telah membuat seseorang menangis dan terpuruk. Namun untuk melupakan sang mantan mukanlah hal yang mudah. Selalu saja ada saja hal yang mengingatkan memori bersama sang mantan hingga belum bisa move on dan tak mau memulai hubunga yang baru dengan orang lain.

4. Takut di tolak

Bagi mereka yang tidak memiliki kepercayaan diri, jatuh cinta memang hal yang menakutkan. . Kenapa menakutkan, ha ini dikarenakan mereka takut jika cintanya tidak terbalaskan atau ditolak. Pasti hal itu sangatlah menyakitkan.

5. Jatuh cinta menjadikan orang lemah dan rapuh

Semua orang yang pernah jatuh cinta pasti pernah ngalami yang namanya sakit hati, kecewa dan hal tak mengenakan lainnya. Dan inilah yang kerap menjadikan orang menjadi lemah dan rapuh, perasaan cinta menjadikan orang cemburu, sedih, sakit hati, sehingga membuat orang takut akan jatuh cinta.

6. Jatuh cinta membuat kita jauh dari orang-orang tersayang

Jika ketika anda masih jomblo anda memiliki banyak waktu untuk ngumpul bareng sahabat, bareng keluarga, nah setelah memiliki kekasih tentu anda harus pandai-pandai mengatur jadwal anda. Dengan demikian anda dan orang tersayang tak akan sedekat dulu.

Demikianlah 6 hal yang membuat orang takut jatuh cinta. Jatuh cinta berjuta rasanya, jatuh cinta itu indah, namun hal itu tak berlaku pada semua orang. Ada beberapa orang yang justru takut akan jatuh cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef