5 Tipe Teman Yang Wajib Anda Hindari

Dalam sebuah pertemanan, kita memang tidak dianjurkan untuk pilih-pilih teman. Teman yang banyak dan beragam akan bisa memberikan warna tersendiri dalam hidup kita. Apalagi anda seorang wanita, pastinya memiliki banyak teman dengan bermacam-macam karakter dan tipe yang akan membuat hidup anda menjadi berwarna dan luas.

Namun, disamping itu semua, anda juga harus bisa membedakan antara sikap yang baik dan buruk yang ada pada diri teman anda, dan anda juga harus bisa menyikapinya dengan baik. Berdasarkan penelitian, teman sangat berpengaruh besar dalam kehidupan, terutama sikap dan perilaku. Meskipun awalnya sikap anda baik dan jujur, lalu anda berteman dengan orang yang memiliki sikap buruk dan suka berbohong. Nahh.. Jika anda tidak bisa menjaga sikap baik di hati anda atau tidak memiliki iman yang cukup kuat, anda akan terseret menjadi seperti teman anda yang berperilaku buruk. Seharusnya, andalah yang dianjurkan untuk merubah sikap teman anda menuju jalan yang benar, yaitu kebaikan.

Itulah pertemana, jika anda tidak anda tidak bisa mempertahankan sikap baik pada diri anda, lebih baik anda hindari teman anda yang bisa menjerumuskan anda ke jurang kegelapan. Memang karakter dari setiap teman itu berbeda-beda, ada yang baik dan ada yang buruk, ada yang cerewet dan ada yang pendiem, beragam lah karakternya. Dari penjelasan diatas, terdapat kesimpulan bahwa jika anda belum cukup kuat imannya, ada beberapa tipe teman yang harus dihindari, agar anda tidak merasa dirugikan dan juga tidak terjerumus dalam keburukannya. Berikut 5 tipe teman yang wajib anda hindari:
5 Tipe Teman Yang Wajib Anda Hindari

1. Orang yang suka menusuk dari belakang

Biasanya hal ini terjadi tanpa anda sadari. Bahkan yang sebelumnya orang itu dianggap teman serta sahabat dekat dan dipercaya, ternyata melakukan hal yang berada diluar dugaan anda, yaitu melakukan suatu hal yang membuat hati anda sakit tapi secara diam-diam dan dibelakang anda. Tentu saja hal itu membuat anda sakit hati. Jadi, jika orang itu tidak mau merubah sikapnya, sebaiknya anda menghindarinya demi keselamatan diri anda agar tidak merasa tersakiti, dan juga tdak merasa teracuni oleh sikapnya.

2. Penjilat

Inilah yang sering terjadi dikalangan remaja jaman sekarang, teman jaman sekarang memang berbeda dengan teman jaman dahulu. Terkadang orang ingin menjadi teman anda hanya karena dia menginginkan sesuatu dari anda, ketika keinginan itu sudah didapatkannya, ia langsung pergi meninggalkan anda. Memang tak semua teman seperti itu, banyak juga teman yang baik, setia, dan tulus. Ini sebagai jaga-jaga, jika anda mengalami hal semacam ini, jika ada orang yang ingin menjadi teman anda disaat dirinya butuh, misalnya disaat dia butuh uang, makan, atau ingin meminjam sesuatu seperti kendaraan, dia datang ke anda lalu meminta apa yang dia inginkan, setelah itu dia pergi meninggalkan anda. Sebaiknya anda hindari teman semacam itu, teman seperti itu akan merugikan diri anda sendiri.

3. Orang yang suka menghakimi

Orang yang suka menghakimi, tidak mau diajak musyawarah, ingin menang sendiri, dan tidak mau disalahkan. Anda harus menghindari teman semacam itu, teman seperti itu bukan hanya merugikan diri anda, tapi juga akan mempengaruhi fikiran anda. Jika anda tidak kuat, anda akan ikut terjerumus dan mengikuti sifatnya tersebut. Teman semacam itu akan menebar energi negatif pada diri anda. Untuk menghindari efek tersebut, jauhilah teman semacam itu.

4. Orang yang suka menuntut

Menuntut memiliki arti yang luas. Jika anda memiliki teman dan selalu menuntut atau meminta anda untuk menjadi orang lain, anda pasti akan merasa tedak nyaman dan tidak bebas karena selalu memasang wajah palsu atau topeng palsu pada diri anda. So, meskipun dia meminta anda untuk jadi orang lain, janganlah anda mau, jadilah diri sendiri, bersyukurlah apa yang anda miliki. Jika dia selalu memaksa dan menuntut-nuntut, lebih baik anda hindari teman semacam itu jika tidak mau merubah sikapnya.

5. Mantan jadi teman

Sebenarnya ini tidak berpengaruh lebih, tapi hanya untuk jaga-jaga. Jika anda memutuskan untuk berteman dengan mantan anda, anda harus memiliki aturan-aturan yang orang tersebut atau mantan anda itu tidak boleh mengetahui secara detail tentang masalah dan hubungan anda saat ini dengan orang lain, karena kan mungkin ada juga mantan yang masih menyimpan rasa dendam tapi disembunyikan dalam hatinya, seolah-olah dia bersikap baik kepada anda. Nahh, jika anda menceritakan semua kepada mantan anda tentang masalah dan hubungan anda saat ini dengan kekasih anda misalnya, itu akan bisa membuka peluang dirinya untuk balas dendam untuk menyakiti perasaan anda. Memang tidak semua mantan seperti itu, itu hanya sekedar untuk berjaga-jaga. Jika memang menurut anda mantan anda itu orangnya tidak baik, sebaiknya anda menghindarinya.

Demikianlah 5 tipe teman yang wajib anda hindari. Dalam hubungan pertemanan tak selamanya berjalan mulus, karena ada berepa tipe teman yang justru menjadi musuh dalam selimut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef