6 Manfaat Mengejutkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Banyak cara yang dilakukan wanita untuk melakukan perawatan kecantikan, Bahkan banyak ritual aneh juga unik yang dilakukan wanita agar mendapatkan kecantikan. Tak jarang juga wanita mengeluarkan banyak uang demi  melakukan perawatan kecantikan, meskipun hasil yang didapatknya terkadang kurang memuaskan.

Untuk melakukan perawatan kecantikan sebenarnya anda tak perlu ribet ini itu, dan tak harus mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar salah satunya yaitu ampas kopi.

Bagi anda mungkin asing ditelinga anda jika ampas kopi bisa kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Namun faktanya ampas kopi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, oleh sebab itu jangan buang ampas kopi setelah anda meminumnya. Berikut 6 manfaat mengejutkan ampas kopi untuk kecantikan.
Manfaat Mengejutkan Ampas Kopi Untuk Kecantikan

1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Kopi mengandung anti oksidan yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah akibat radikal bebas sehingga membuat kulit nampak cerah dan bercahaya bebas dari kulit kusam.

2. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Anda bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai scrub wajah. Vitamin dan mineral  serta kafein yang terkandung dalam ampas kopi dapat membuat wajah menjadi halus dan lembut dengan cara mengangat sel kulit mati.

3. Mengatasi bau badan

Ampas kopi juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi bau badan, caranya yaitu gunakan ampas kopi untuk scrup tubuh. Maka secara perlahan bau badan anda akan hilang.

4. Membuat rambut mengkilap dan sehat

Wanita mana yang tak ingin memiliki rambut mengkilap dan sehat, pasti semua wanita menginginkannya. Nahh untuk mendapatkan rambut yang mengkilap dan sehat anda bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai masker rambut. Aplikasikan ampas kopi pada rambut selama 15 menit kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

5. Menghilangkan bau tak sedap pada tangan

Jika anda memiliki aroma tak sedap pada tangan, anda tak perlu khawatir karena anda bisa mengatasinya dengan ampas kopi. Gosokan ampas kopi pada tangan dan biarkan selama sekitar satu menit kemudian anda basuh hingga bersih.

6. Menyamarkan bekas jerawat

Meskipun jerawat telah hilang bukan berarti permasalahan telah selesai. Terkadang bekas jerawat juga sulit untuk dihilangkan. Namun dengan ampas kopi anda bisa menyamarkan bekas jerawat. Caranya yaitu gunakan ampas kopi sebagai masker wajah.

Demikianlah 6 manfaat mengejutkan ampas kopi untuk kecantikan. Ampas kopi yang selama ini kita anggap sebagai sampah ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef