5 Makanan Peningkat Kesuburan

Kesuburan pada pria maupun wanita sangatlah penting, ini akan menjadi pemicu kehamilan setiap wanita. Jika salah satu dari keduanya ada yang tidak subur, akan mempengaruhi kehamilan dan bahkan sulit untuk mendapatkan keturunan. Untuk menghindari hal itu, tentunya anda harus bisa mengatur pola makan yang sehat agar senantiasa kesuburan anda tetap terjaga dan meningkat.

Untuk meningkatkan kesuburan, Aturlah pola makan anda dan kurangi berbagai macam makanan yang berlemak, berkarbohirat lebih, dan juga yang manis-manis. Makanan yang mengandung banyak lemak akan mempengaruhi hormon-hormon dan juga meningkatkan berat badan, sehingga akan dapat mempengaruhi kesuburan, kesuburan anda akan mudah terganggu.

Konsumsilah makanan-makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin B kopleks, C, E. Vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk pengaturan hormon dan juga meningkatkan kualitas sperma bagi suami. Makanan yang mengandung asam folat juga sangat penting bagi anda yang sedang dalam masa-masa hamil. Asam folat ini bisa anda temukan di dalam sayuran-sayuran dan buah-buahan hijau seperti bayam, alpukat, dan kiwi. Selain itu, untuk meningkatkan kesuburan anda, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan sebagai berikut:

5 Makanan Peningkat Kesuburan

1. Salmon

Ikan salmon meruakan salah satu jenis ikan yang dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan selenium dan antioksidan yang terdapat dalam ikan salmon dapat melindungi sel telur dan sperma dari efek serangan radikal bebas. Selain itu, ikan salmon baik bagi anda yang sedang hamil, yaitu dapat mencegah terjadinya cacat lahir serta keguguran.

2. Almond

Almond sangat kaya akan vitamin E. Vitamin E pada almond ini dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Selain itu, almond juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sperma dan juga DNA. Mengkonsumsi almond secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan kesuburan anda.

3. Pisang

Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang sangatlah tinggi. Sehingga jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya, akan dapat mengontrol hormonal. Jika anda mengalami masalah seperti menstruasi tidak teratur, sel telur yang buruk, dan kurangnya jumlah sperma, kemungkinan besar anda kekurangan vitamin B6. Anda bisa mengatasinya secara perlahan dengan mengkonsumsi pisang secara teratur.

4. Asparagus

Asam folat sangatlah penting untuk meningkatkan kesuburan. Asparagus merupakan solusi tepat bagi anda yang memiliki masalah dalam kesuburan. Asparagus mengandung asam folat yang dapat meminimalisir resiko kegagalan ovulasi. Bagi anda yang umumnya mengkonsumsi tablet asam folat sebelum dan sesudah pembuahan, lebih baik beralih ke sesuatu yang alami seperti asparagus. Selain aman, asparagus tidak mengandung bahan kimia seperti pada tablet asam folat.

5. Jeruk

Jeruk merupakan sumber dari vitamin C. Berdasarkan penelitian, pria yang mengkonsumsi vitamin C sebanyak 1.000mg setiap harinya memiliki jumlah dan motilitas sperma yang lebih baik. Selain itu, dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin dapat meningkatkan keseimbangan hormon pada wanita.

Demikianlah 5 makanan peningkat kesuburan. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

wdcfawqafwef