5 Macam Rempah-Rempah Untuk Mencegah Serangan Jantung

Jantung merupakan organ terpenting dalah tubuh manusia. Jika jantung sudah tak lagi sehat, maka hidup anda akan selalu bergantung pada obat. Memang tak dipungkiri, penyakit jantung merupakan penyakit paling membunuh seantero jagat. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung kita.

Serangan jantung bisa berakibat pada kematian. Namun hal itu bisa anda cegah dengan menerapak pola hidups sehat, diet sehat dan menghindari makanan-makanan yang mengandung banyak lemak dan juga kolesterol.

Untuk mencegah serangan jantung anda juga bisa memanfaatkan rempah-rempah yang ada disekitar kita. Rempah-rempah merupakan tanaman yang sudah dar dulu dijadikan sebagai obat herbal atau jamu untuk kesehatan tubuh. Lalu rempah-rempah apasaja yang bisa mencegah serangan jantung. Berikut 5 rempah-rempah untuk mencegah serangan jantung.
5 Macam Rempah-Rempah Untuk Mencegah Serangan Jantung

1. Jahe

Jahe sudah tak asing lagi bagi kita, Jahe kerap dibuat minuman atau sering kita kebal dengan sebutan wedang jahe. Wedang jahe memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk mencegah jantu koroner. Minum jahe setiap pagi hari akan membuat penderita jantung koroner lebih nyaman dalam menjalani hari-harinya. Jahe mengandung anti inflamasi yang dibutuhkan untuk mengencerkan darah, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan tubuh juga melemaskan otot-otot yang kaku.

2. Lada

Lada juga zat-zat alami yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta mencegah pembekuan darah. Campurkanlah lada pada makanan anda untuk menghindarkan anda dari serangan jantung juga stroke.

3. Bawang putih

Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur ini ternyata kaya akan manfaat, salah satunya yaitu untuk mencegah serangan jantung. Bawang putih dapat melarutkan pembekuan darah pada pembuluh darah yang tersumbat. Dengan demikian bawang putih mampu mencegah serta mengatasi serangan jantung.

4. Kunyit

Kunyit diyakini dapat menghilangkan kolesterol dan plak darah yang menyumbat pembuluh darah. Kunyit bersifat anti inflamasi  yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, mencegah pembekuan darah, melindungi otak serta melindungi jantung.

5. Oregano

Bagi anda penderita jantung koroner, daun oregano kering bisa menjadi solusi untuk jantung anda yang lebih baik. Orehano mengandung zat yang dapat mengencerkan darah, meningkatkan sirkulasi darah, meghilangkan kolesterol, serta mengurangi peradangan tubuh.

Demikianlah 5 macam rempah-rempah yang bisa mencegah serangan jantung. Jantung merupakan organ penting dalam kehidupan manusia. Menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang wajib bagi kita. Semoga dengan rajin mengkonsumsi kelima rempah-rempah diatas jantung kita akan menjadi lebih sehat. Terimakasih.

wdcfawqafwef