5 Hal yang Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Lelah

Kelelahan atau kecapean sering kali dirasakan oleh para wanita, terutama para wanita pekerja. Selain harus mengurus anak, juga harus bekerja seharian mencari nafkah tambahan. Memang mencari nafkah itu tugasnya para pria. Namun, karena dirasa kurang mencukupi kebutuhan sehari-hari, akhirnya wanita pun juga ikut turun tangan, akibat bekerja seharian dan mengurus anak seharian, tubuh pun menjadi lemas dan capek.

Penyebab tubuh terasa cpat lelah atau capek disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah karena pola makan yang tidak teratur, sehingga ketika tubuh itu digunakan untuk beraktivitas yang berlebih akan merasakan mudah lelah.

Anda yang merasakan cepat lelah atau kecapean, harus tahu apa saja faktor penyebab dari kelelahan yang sering kali anda rasakan itu. Setelah anda mengetahui apa saja peyebabnya, kemudian anda cari bagaimana solusi yang tepat untuk menangani masalah cepat kelelahan yang anda rasakan. Nahh.. Untuk mengetahui lebih jelasnya. Berikut 5 hal yang menyebabkan tubuh anda cepat lelah:

5 Hal yang Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Lelah

1. Melewatkan sarapan

Di pagi hari, ketika anda akan memulai sebuah aktivitas, misalakan akan berangkat kerja, jangan anda lewatkan sarapan atau makan pagi. Sarapan ini sangat penting bagi anda, karena tubuh membutuhkan nutrisi yang lebih untuk memulai aktivitas rutin di pagi hari setelah terakhir makan yaitu 10-12 jam sebelumnya. Jika anda membiasakan makan secara rutin dan tidak pernah meninggalkan sarapan, secara alami tubuh anda tidak akan mudah merasa lelah saat melakukan sebuah aktivitas berlebih sekalipun.

2. Meja kerja berantakan

Ketika anda berada di kantor, buatlah meja kantor sebersih dan serapi mungkin agar pikiran anda bisa konsentrasi pada satu titik yaitu pekerjaan anda. Jika meja kantor anda kotor dan berantakan, pikiran anda akan menjadi cepat lelah dan susah konsentrasi, karena pikiran yang terganggu oleh tubuh yang merasa tidak nyaman akibat tempat yang kotor, akhirnya pikiran anda akan bekerja dua kali lipat saat digunakan untuk berfikir.

3. Kurang zat besi

Jika anda sering merasa lelah saat beraktivitas, mungkin saja anda kekurangan zat besi. Zat besi sangat penting bagi tubuh seseorang sebagai penopang energi dalam tubuh saat beraktivitas. Jika nutrisi zat besi tidak terpenuhi, maka tubuh anda akan merasa cepat lelah. Untuk mengembalikan dan memenuhi asupan zat besi dalam tubuh anda, anda harus mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung zat besi seperti ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan, jeruk, kentang, dan lain sebagainya.

4. Tidur sepanjang akhir pekan

Sering kali orang menghabiskan hari libur untuk tidur seharian, karena mereka berfikir bahwa hari libur merupakan kebebasan untuk melakukan segala aktivitas bahkan termasuk tidur seharian, Jika anda menggunakan hari libur untuk tidur sepuasnya, ketika hari esok tiba, anda akan merasa cepat lelah saat melakukan aktivitas rutin. So, gunakanlah hari libur untuk aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda seperti berolahraga.

5. Minum alkohol

Meminum alkohol juga salah satu penyebab anda sring merasa cepat kelelahan, meskipun itu segelas atau secangkir alkohol, akan sangat berefek pada kesehatan anda. Anda akan merasa cepat lelah karena aliran dara dalam tubuh tersumbat, sampai akhirnya anda tertidur, dan setelah anda bangun, tubuh anda sudah terasa lelah dan pegal-pegak serta tidak enak badan.

Demikianlah 5 penyebab tubuh menjadi lelah. Hindarilah kelima penyebab tersebut agar tubuh anda selalu segar dan bersemangat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef