4 Faktor Utama Penyebab Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang bisa muncul pada daerah wajah dan juga punggung seseorang. Jerawat ini mincul karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit. Sehingga kotoran tidak bisa keluar dan menimbulkan jerawat.

Semua orang pasti mengingikan kulit wajah yang bersih dan  terbebas dari masalah jerawat. Semua orang baik itu pria maupun wanita. Selain mempercantik penampilan, kulit yang terbebas dari jerawat juga akan memberikan sensasi kenyaman tersendiri bagi kulit. Sehingga rasa percaya diri pun akan semakin bertambah ketika berada di sekeliling banyak orang.

Untuk mengatasi jerawat pada kulit, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja faktor penyebab timbulnya jerawat. Hal ini bertujuan untuk mempermudahkan kamu dalam mengatasinya. Karena meskipun kamu bisa mengatasi, tapi kamu masih saja melakukan suatu hal yang bisa memicu pertumbuhan jerawat, itu akan percuma, dan itu akan selalu menjadi siklus perputaran pertumbuhan jerawat yang tidak akan ada habisnya. So, pahami dulu faktor penyebab timbulnya jerawat sebelum penanganan. Berikut ini 4 faktor penyebab jerawat yang harus anda ketahui dan anda pahami:

4 Faktor Utama Penyebab Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

1. Sering gonta-ganti produk kosmetik

Kebiasaan buruk inilah yang memicu timbulnya jerawat pada wajah. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan buruk seperti ini, sebaiknya hentikan mulai dari sekarang. Karena, hal inilah yang membuat jerawat anda selalu bermunculan dan tidak bisa dihilangkan. Cobalah untuk konsisten pada satu produk kecantikan wajah. Jika kamu sudah merasa cocok dengan produk itu, gunakanlah hanya dengan produk itu saja, dan jangan sesekali mencoba-coba produk yang lainnya.

2. Kulit terlalu berminyak atau kering

Kulit berminyak ataupun kering memang merupakan penyebab timbulnya jerawat. Berdasarkan penelitian, kulit berminyak dapat memicu berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, komedo, bintik hitam, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit seperti itu, usahakan untuk selalu merawatnya agar tidak timbul masalah jerawat. Dan cobalah untuk mengatasi kullit berminyak dan juga kering dengan bahan-bahan alami seperti madu, mentimun, jeruk nipis, dan lainnya untuk masker wajah. Untuk cara-caranya kamu bisa browsing di internet.

3. Stres

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Stanford University pada tahun 2003, menerangkan bahwa jerawat akan lebih mudah muncul ketika seseorang merasa tertekan, ketakutan, dan stres. Dan itu benar-benar terbukti. Stres merupakan faktor utama penyebab timbulnya jerawat. Seseorang akan lebih rentan terkena masalah jerawat disaat dirinya memiliki banyak beban pikiran yang mengganggu ketenangannya.

4. Pola makan tak sehat

Pola hidup juga mempengaruhi timbulnya jerawat. Jika kamu memiliki polah hidup yang tidak sehat, makan tidak teratur, semua makanan masuk dalam mulut dan tidak memperdulikan kandungannya, itu akan memicu pertumbuhan jerawat dengan cepat. Aturlah pola hidupmu dengan baik, jaga kesehatan dan kebersihan, makan secara teratur, dan minum air cukup, yaitu minimal 8 gelas dalam sehari, hal itu akan dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit.

Demikianlah 4 faktor penyebab jerawat yang wajib anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef