3 Alasan Dia Tidak Mau Berkomitmen

Seringkali orang terjebak dalam masalah hati. Setiap hari kerjaannya cuma memikirkan urusan hati dan tidak memperdulikan yang lainnya. Entah mengapa bisa begitu. Mungkin karena dirinya telah dibutakan oleh cinta. Ketika suatu masalah menghampiri seperti hubungan yang berantakan, cinta tak terbalas, janji palsu dari pasangan, dan lain sebagainya, itu membuat hari-hari anda selalu sibuk memikirkan masalah tersebut, padahal masih banyak pekerjaan lain yang harus anda selesaikan.

Ketika anda dihadapkan suatu perkara yang menyangkut perasaan. Anda terkadang kesulitan untuk melihatnya dari sisi yang nyata. Akhirnya anda merasa bahwa kehidupan anda tidak pernah ada kenyamanan dan ketenangan, selalu dihantui oleh masalah perasaan yang terkadang sangat menyakitkan. Oleh sebab itu setiap wanita menginginkan yang namanya komitmen dari setiap pasangannya.

Namun, anda pun harus berhati-hati dengan pria yang hanya memanfaatkan hubungan tetapi tidak mau atau enggan untuk berkomitmen. Banyak pria yang mengaku siap untuk berkomitmen dengan seorang wanita, namun kenyataannya pria itu tidak menepati janjinya untuk berkomitmen. Alasan mereka tidak mau berkomitmen sangatlah banyak, dari alasan karena masih sibuk dengan karirnya, sampai dengan alasan karena tidak merasa nyaman dengan anda. Alasan itulah yang terkadang memubuat kita menjadi bingung. Hubungan yang sudah berlangsung lama tapi ketika diajak berkomitmen selalu ada banyak alasan yang keluar.

Alasan pria tidak mau berkomitmen terkadang juga bukan hanya sekedar alasan. Bisa saja dirinya tidak mau berkomitmen karena kesalahan diri anda sendiri yang membuat dirinya merasa tidak nyaman. Ketika anda tidak menghargai atau membuat dirinya merasa tertekan, kemungkinan besar ia pasti memilih untuk tidak berkomitmen. Berikut ini 3 alasan dia tidak mau berkomitmen dengan anda:

3 Alasan Dia Tidak Mau Berkomitmen

1. Dia tidak dihargai

Ini merupakan salah satu alasan mengapa pria memilih untuk tidak mau berkomitmen dengan wanita. Karena dirinya merasa tidak dihargai oleh pasangannya. Pria pasti tidak mau berkomitmen dengan wanita yang tidak pernah menghargai dirinya. Dalah bayangan mereka, wanita harus bisa menghargai dan menerima apapun usaha pria dalam mencari nafkah. Jika dalam masa pacaran saja tidak pernah menghargai, apalagi nanti kalau sudah menikah, kemungkinan besar akan tambah buruk. So, tidak heran jika pria itu memutuskan untuk tidak berkomitmen dengan anda.

2. Dia merasa tidak pantas dan tertekan

Apakah anda membuatnya merasa tertekan dan tidak nyaman dengan tingkah laku anda yang kekanak-kanakan? Misalnya, anda selalu mengejar-mengejar cintanya secara berlebihan, anda selalu menginginkan kasih sayang dan perhatian lebih daripada apa yang telah diberikan olehnya. Sebaiknya anda hentikan sifat anda yang kekanak-kanakan itu. Itu hanya akan membuat pasangan anda merasa tertekan dan tidak nyaman. Jika anda selalu menuntut yang lebih darinya, ia pasti akan berfikir kalau dirinya merupakan tipe pria yang jauh dari apa yang anda idam-idamkan. Sehingga pria itu merasa bahwa dirinya tidak pantas menjadi kekasih anda. Jadi, bukan hal yang mustahil kalau pria itu memilih untuk tidak berkomitmen dan menjauh dari anda.

3. Hubungan yang berjalan terasa sangat kompetitif

Pria memiliki ego maskulin, sehingga kebanyakan dari golongan pria tidak menyukai kalau wanita selalu bersifat mendominasi atau selalu ingin berkuasa dalam hubungan. Sehingga pria pun harus berkompetitif atau bersaing dengan pasangannya sendiri demi mendapatkan kedudukan peran dalam hubungannya. Itulah yang membuat pria tidak nyaman, karena merasa peran dirinya dalam hubungan tersingkirkan. Jadi, tidak heran kalu pria memilih untuk tidak berkomitkmen.

Demikianlah 3 asalan dia tak mau berkomitmen. Dia tak mau berkomitmen pasti ada alasan tertentu dan bisa jadi hal itu sebabkan oleh diri anda sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef