4 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Disadari

Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Disadari - Sakit kepala atau pusing merupakan kondisi yang tidak mengenakkan. Karena sakit kepala, tidak jarang kita merasa mual, letih dan lesu. Belum lagi sakit kepala bisa mengganggu aktifitas sehari-hari, sehingga kita merasa kurang nyaman dalam bekerja.

Sakit kepala sebenarnya bisa disebabkan karena beberapa hal, sayangnya tidak banyak dari kita yang menyadari jika sebenarnya beberapa hal tersebut bisa berpotensi munculnya sakit kepala. Untuk itu anda perlu untuk menghindari beberapa hal tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa penyebab sakit kepala yang jarang disadari. Agar anda tidak penasaran dengan isinya langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Penyebab sakit kepala yang jarang disadari.

4 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Disadari
Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Disadari

1. Dehidrasi

Penyebab pertama yang bisa membuat sakit kepala yaitu karena dehidrasi. Dehidrasi merupakan kondisi yang bisa meningkatkan resiko sakit kepala atau pusing. Dehidrasi juga bisa membuat kita kurang fokus, letih, lesu serta kurang semangat dalam menjalankan aktifitas. Dehidrasi bisa terjadi karena kekurangan cairan dalam tubuh, untuk itu perbanyaklah meminum air putih serta mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Bau menyengat

Sadar atau tidak, bau menyengat yang ada di sekitar kita ternyata bisa berpengaruh menyebabkan sakit kepala atau pusing. Kenapa bau bisa menyebabkan sakit kepala? Para ahli menyebutkan jika bau yang menyengat bisa membuat oksigen yang ada di kepala bisa berkurang. Biasanya bau yang menyengat tersebut berasal dari parfum, cat, asap rokok dan lain sebagainya.

3. Berdiri dan duduk terlalu lama

Biasanya berdiri atau duduk yang terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala, apalagi jika setelah berdiri kemudian duduk terlalu cepat, atau duduk dalam waktu yang lama kemudian berdiri dengan cepat, hal tersebut biasanya akan membuat kepala menjadi pusing.

4. Kebiasaan konsumsi kafein

Buat anda yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kafein, usahakan untuk mengurangi kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit. Peneliti menyebutkan jika kecanduan kafein tersebut bisa menyebabkan sakit kepala.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Disadari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef