Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Perajalanan Mudik

Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Perjalanan Mudik - Liburan lebaran sudah dimulai, seperti biasa dan sudah menjadi tradisi ketika menjelang lebaran hari raya idul fitri orang-orang berbondong-bondong untuk mudik pulang kampung agar dapat merayakan lebaran bersama keluarga besar dan sanak saudara yang ada di kampung.

Beragam transportasi seperti pesawat, kapal laut, kereta api, bus hingga kendaraan pribadi menjadi pilihan setiap orang. Namun perjalanan mudik merupakan perjalana jarak jauh yang tentunya membutuhkan pesiapan serta perbekalan yang cukup, terlebih bagi anda yang mudik dengan membawa anak. Anak kerap rewel ketika dalam perjalanan. 

Masalah anak rewel dalam perjalanan memang masalah umum yang sering terjadi saat mudi. Lamanya perjalan membuat anak bosan dan rewel. Namun anda tak perlu khawatir, ada cara jitu untuk mengatasi atau mencegah sikecil rewel saat perjalanan mudik. Berikut tips agar anak tidak rewel selama mudik.
Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Kita Mudik
Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Kita Mudik

1. Membawa perbekalan yang cukup

Selain kondisi kendaraan yang prima, perbekalan yang cukup juga merupakan hal wajib yang harus anda siapkan saat akan melakukan mudik. Selain perbekalan makanan, anda juga pastikan untuk membawa perbekalan untuk akan seeprti obat-obatan, pakaian yang cukup dan jika anak masih bayi, anda juga perlu membawa popok yang cukup. Popok harus diganti secara rutin selama beberapa waktu agar sikecil merasa nyaman dan tidak rewel.

2. Bawa main anak

Nah yang tak kalah penting untuk membuat anak nyaman dan tidak rewel dalam pejalanan yaitu anda juga harus membawa mainan sang anak, terutama mainan kesukaan anak anda. Mainan anak ini akan menjadi hiburan bagi anak selama dalam perjalan, sehingga anak tidak merasa bosan dan rewel selama perjalanan mudik.

3. Istirahat 2 jam sekali

Memang agak merepotkan melakukan perjalan mudik dengan membawa anak. Namun mau bagaimana lagi, anak harus tetap bersama orang tuanya. Nah untuk menjaga anak tetap nyaman dan tenang anda disarankan untuk istirahat 2 jam sekali. Istirahat ini selain akan membuat anda kembali bugar juga akan memberikan kesempatan pada anak untuk bergerak.

Demikianlah informasi tentang  Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Kita Mudik. Ketiga tips diatas wajib anda lakukan jika anda mudik bersama sikecil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef