4 Efek Samping Sunscreen Yang Wajib Anda Ketahui

Efek Samping Sunscreen Yang Wajib Anda Ketahui - Indonesia merupakan negara iklim tropis yang dimana matahari selalu bersinar sepanjang tahun. Yang perlu kita lakukan dalam hal ini yaitu melindungi kulit dari serangan ultraviolet yang bisa menyebabkan kulit menjadi terbakar, kering serta keriput.

Pada masa sekarang ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang bisa melindungi kulit, mulai dari susncreen, sunblock, dan produk kecantikan lainnya yang mengandung SPF ( sun protection faktor ). Tahukah anda jika sebenarnya ada beberapa produk tabir surya yang menggunakan bahan yang masih dipertanyakan keamanannya ? Ada beberapa bahan yang bisa menyebabkan efek samping buat kulit, seperti alergi kulit, kekacauan hormon dan munculnya keriput.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel mengenai beberapa efek samping sunscreen yang wajib anda ketahui. Setelah membaca artikel ini semoga anda tidak salah lagi dalam memilih produk-produk tabir surya agar kulit anda tetap aman dan selalu terawat sepanjang hari. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang, langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami ini, semoga bermanfaat. Berikut 4 Efek samping sunscreen yang wajib anda ketahui.

4 Efek Samping Sunscreen Yang Wajib Anda Ketahui
 Efek Samping Sunscreen Yang Wajib Anda Ketahui

1. kulit kering

Menggunakan sunscreen bisa menyebabkan kulit menjadi kering buat sebagian orang. Jika setelah menggunakan sunscreen anda merasa kulit anda terasa kering maka segeralah anda berkonsultasi dengan pakar kulit atau dermatologist. Segeralah anda mengganti produk sunscreen anda.

2. Alergi kulit

Sunscreen bisa juga menyebabkan alergi pada kulit, karena sunscreen banyak mengandung bahan-bahan kimia. Alergi tersebut kadang berupa rasa gatal-gatal atau bahkan terkadang sampai bengkak. Sunscreen yang disarankan yaitu 'hypoallergenic' agar tidak menyebabkan anda terserang alergi pada kulit.

3. Ruam

Jika ternyata anda memiliki jenis kulit yang sensitif, menggunakan sunscreen kadang bisa menyebabkan ruam pada kulit. Coba anda konsultasikan masalah ini kepada dokter spesialis kulit sebelum anda memilih mana produk yang cocok buat anda pakai.

4. Memperparah jerawat

Penggunaan sunscreen yang tidak tepat terkadang bisa menyebabkan peluang jerawat bertambah parah. Penggunaan produk sunscreen disarankan yang non-oily alias bebas dari minyak. Pakailah sunscreen yang jenis itu jika anda ingin memilih produk sunscreen.

Demikianlah informasi tentang 4 Efek Samping Sunscreen Yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef