Tanda Anda Kurang Tidur

Tanda Anda Kurang Tidur - Tubuh tidak dibohongin jika memang kurang tidur, kurang tidur bisa menyebabkan hal-hal yang fatal, maka dari itu sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda tubuh yang kurang tidur. Tidur yang cukup merupakan suatu hal yang penting, sama halnya dengan makan yang sama pentingnya.

Selain untuk mengistirahatkan otot, tidur juga dapat memberikan kesempatan buat kekebalan tubuh untuk memperbaharui hormon imunitas, agar regulasi tidak sampai terganggu. Secara alami tubuh juga melepaskan hormon yang bisa memicu rasa kantuk pada saat-saat tertentu.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tanda anda kurang tidur. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Berikut Tanda anda kurang tidur.

1. Akan menjadi kurang fokus

Kurang tidur bisa menyebabkan kondisi anda kurang sehat, sehingga bisa membuat anda kurang bisa fokus dalam menyelesaikan pekerjaan serta mengahadapi masalah.

2. Hormon setres akan meningkat saat kurang tidur

Ketika anda kekurangan jam tidur, kemungkinan hormon setres anda akan mengalami peningkatan yang tajam, sehingga hal tersebut bisa membuat anda menjadi lebih rentan timbul jerawat.

3. Banyak memori jangka pendek yang pindah ke memori jangka panjang

kekurangan waktu tidur juga bisa membuat memori jangka pendek anda pindah ke memori jangka panjang, maksudnya yaitu saat anda kurang jam tidurnya bisa membuat anda menjadi mudah lupa.

4. Kurang istirahat, maka akan mudah marah

Tidur yang kurang bisa membuat pikiran lebih mudah terserang setres, sehingga hal tersebut bisa membuat anda lebih mudah emosi ketika menghadapi sebuah permasalahan yang agak rumit.

5. Mudah lapar sehingga berpengaruh pada berat badan

Kurang tidur bisa membuat anda menjadi mudah lapar, sehingga nafsu makan anda bisa tidak terkendalikan, hal ini bisa mengakibatkan berat badan anda lebih mudah meningkat.

6. Tidur dapat membantu meningkatkan sistem imun

Ketika anda kurang tidur, kemungkinan anda akan mudah terserang demam, hal itu bisa terjadi karena sistem imun dalam tubuh anda mengalami penurunan.

7. Menurunkan sistem kekebalan tubuh terutama pencernaan

Disaat anda kurang tidur, kondisi perut anda bisa lebih mudah terserang sakit, hal ini bisa terjadi karena sistem pencernaan dalam tubuh terganggu yang menjadikan pencernaan kurang lancar.

Demikianlah informasi tentang Tanda Anda Kurang Tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


wdcfawqafwef