5 Penyebab Utama Anda Gagal Diet

Penyebab Utama Anda Gagal Diet - Mengapa banyak orang yang menjalani progam diet namun gagal di tengah jalan? Topik seperti ini mungkin sering kali dibicarakan oleh banyak orang. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan progam dietnya gagal, diantaranya yaitu mereka kurang bisa memperhatikan aturan-aturan dalam menjalani dietnya, mereka mungkin juga menerjang beberapa pantangannya.

Diet yang baik serta sehat tentunya dibarengi dengan asupan makanan yang bergizi dan menyehatkan. Jika ternyata makanan anda tidak mengandung gizi yang diperlukan, biasanya anda akan lebih cenderung merasa lelah untuk melanjutkan progam dietnya.

Pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa penyebab utama anda gagal diet. Jika anda benar-benar ingin menjalankan progam dietnya dengan sukses, maka anda harus perhatikan beberapa hal yang bisa menyebabkan gagalnya diet. Agar anda tidak penasaran bagaimana isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 5 Penyebab utama anda gagal diet.

5 Penyebab Utama Anda Gagal Diet
Penyebab Utama Anda Gagal Diet

1. Melewatkan sarapan

Sebagian orang melewatkan sarapan karena takut akan menambah berat badan mereka, padahal presepsi yang seperti itu adalah teori yang salah. Justru sebaliknya sarapan pagi dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan melewatkan sarapan malah akan membuat anda makan lebih banyak di siang hari. Dan sebaiknya pilihlah makanan yang tinggi protein dan kaya akan serat untuk sarapan.

2. Makan makanan yang salah

Perhatikanlah setiap makanan yang kita konsumsi, apalagi dalam proses diet. Hindari makan makanan yang sulit dicerna tubuh seperti makanan yang tinggi lemak dan sedikit mngandung serat, makanan tersebut akan lama dicerna dan tidak mempercepat metabolisme dalam tubuh.

3. Makan makanan sehat berlebihan

Makanan yang sehat biasanya mengandung banyak kalori, anda perlu mmperhatikan berapa banyak kalori yang anda konsumsi setiap hari karena mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi akan menambah berat badan dan bisa menyebabkan kegemukan.

4. Makan malam terlalu dekat dengan jam tidur

Makan pada malam hari dapat menyebabkan tingginya gula darah dan insulin yang akan membuat tubuh sulit membakar lemak, dan tentunya akan menghambat anda menurunkan berat badan. Sebaiknya bagi anda yang sedang dalam progam diet hindari makan dimalam hari atau sebisa mungkin makan 3 jam sebelum tidur.

5. Tidak mendapat cukup tidur

Jam tidur orang dewasa sekitar 7 sampai 8 jam dalam sehari, dan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sebaiknya pastikan bahwa anda memenuhi jam tidur anda jangan sampai kurang tidur. Karena kurang tidur dapat meningkatkan hormon nafsu makan anda, sehingga anda makan dengan porsi yang banyak.

Demikianlah informasi tentang 5 Penyebab Utama Anda Gagal Diet. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef