4 Alasan Pria Enggan Meminta Maaf

Alasan Pria Enggan Meminta Maaf - Bagi sebagian pria beranggapan jika perkataan maaf mungkin bisa dianggapnya sebagai kegagalan bagi dirinya, sementara bagi wanita, permintaan maaf merupakan suatu tindakan yang terhormat. Jika pria merasa gagal, mereka juga merasa harga dirinya secara otomatis tercoreng. Oleh sebab itu, meski mereka telah bersalah jarang dari kaum pria yang meminta maaf duluan.

Pria lebih cenderung melakukan hal-hal yang istimewa, seperti mentraktir makan, membelikan bunga, merayu dan lain sebagainya, untuk membayar rasa bersalah tersebut mereka tidak ingin dicap sebagai pria yang gagal disaat mereka meminta maaf.

Sebagai teladan yang baik, ketika kita melakukan sebuah kesalahan, maka segeralah kita meminta maaf, tanpa mengulur-ulur waktu lagi, karena tindakan yang demikian malah lebih terhormat. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai beberapa alasan pria enggan meminta maaf. Biar anda tahu apa saja alasannya. Langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini. Berikut 4 Alasan pria enggan meminta maaf.
4 Alasan Pria Enggan Meminta Maaf
Alasan Pria Enggan Meminta Maaf

1. Harga diri

Harga diri seseorang memang mahal, namun harga diri bukan segalanya. Tindakan meminta maaf bukanlah termasuk tindakan yang membuat harga diri seseorang menjadi turun. Hal tersebut malah bisa dibilang tindakan yang baik, karena sesungguhnya meminta maaf bukan berarti kalah, sebenarnya orang yang lebih dahulu meminta maaf dialah pemenangnya. Karena dia yang lebih kuat dalam mengendalikan emosinya.

2. Tdak salah

Dalam menghadapi permasalahan, pria tidak mau harga dirinya terjatuh, mereka ingin membuka mata kepada wanita untuk menunjukkan fakta jika sebenarnya mereka tidak perlu untuk meminta maaf untuk hal-hal yang dianggapnya tidak penting.

3. Muncul konflik

Mengalah dengan meminta maaf memang suatu sikap yang baik, namun tindakan tersebut tidak selalu bijak, Sikap ini bisa menimbulkan konflik negatif dalam jangka waktu yang lama, ajari diri untuk menciptakan hal-hal yang positif dengan pasangan, bukan penindasan.

4. Membingungkan

Ketika anda memulai permintaan maaf, pada akhirnya mungkin anda akan bertanya-tanya pada diri anda sendiri, karena terkadang sebagai pria belum bisa memahami kenapa mereka harus meminta maaf terlebih dahulu walaupun kesalahan bukan dari diri sendiri.

Demikianlah 4 Alasan Pria Enggan Meminta Maaf. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef