Cara Mudah Atasi Setres Pada Ibu Hamil

Cara Mudah Atasi Setres Pada Ibu Hamil - Banyak para wanita hamil yang rentan terhadap setres ataupun depresi, serta emosi yang kadang tidak bisa terkendalikan. Memiliki anak memang suatu kebahagian dalam hidup yang tidak bisa diungkapkan, namun untuk mencapai sebuah kebahagiaan tersebut para ibu harus melewati berbagai macam rintangan.

Bagi ibu hamil sangat membutuhkan hati untuk menjaga kondisi janin agar tetap dalam kondisi yang baik dan stabil. Lebih-lebih bagi wanita yang hamil pertama kalinya, pasti lebih berbeda, karena disamping itu juga belum terlalu banyak pengetahuan serta pengalaman disaat hamil.

Diantara kondisi yang sering terjadi pada masa-masa hamil yaitu setres, dimana hal tersebut disebabkan karena hormon yang tidak teratur. Berikut ini akan kami kupas mengenai beberapa cara mudah atasi setres pada ibu hamil, semoga dari tulisan kami yang singkat ini bisa bermanfaat buat anda. Berikut Cara mudah atasi setres pada ibu hamil.

Cara Mudah Atasi Setres Pada Ibu Hamil
Cara Mudah Atasi Setres Pada Ibu Hamil

1. Cari pemicunya

Pada wanita hamil bisa saja terserang setres, tindakan pertama anda yang perlu dilakukan yaitu anda perlu mencari tahu dulu apa pemicu dari setres tersebut. Jika anda telah mengetahui akar penyebabnya maka segeralah lakukakan langkah yang dianggap anda tepat untuk meredakan setres, selain itu anda juga perlu berfikir yang positif biar suasana hati menjadi tenang.

2. Olah raga teratur

Anda perlu meluangkan waktu anda dalam sehari minimal 30 menit untuk sekedar berolah raga ringan, seperti jalan santai ataupun bersepeda. Kegiatan tersebut dipercaya bisa menurunkan kadar kortisol yang bisa memicu terjadinya setres.

3. Istirahat cukup

Selama dalam masa kehamilan anda perlu mengatur waktu istirahat anda, pastikan anda memiliki waktu istirahat yang cukup biar badan anda segar serta terhindar dari setres. Jangan biarkan anda terlalu kecapean, karena hal tersebut bisa memicu hormon setres semakin meningkat.

4. Makan sehat

Menjaga pola makan yang sehat serta seimbang bisa melawan terjadinya setres pada wania hamil. Manfaat lainnya yaitu nutri anda serta janin anda bisa terpenuhi dengan menjaga pola makan yang sehat serta seimbang, sehingga kehamilan anda bisa menjadi lebih lancar.

5. Meditasi

Meditasi serta yoga merupakan cara unik untuk bisa menenangkan pikiran anda, khsususnya pada masa-masa kehamilan, jika emosi sulit untuk diatur, melakukan meditasi merupakan solusi yang tepat agar bisa menjaga kehamilan anda menjadi lancar.

Demikianlah Cara Mudah Atasi Setres Pada Ibu Hamil. Semoga dengan tips diatas anda lebih rileks dan nyaman dalam melewati masa kehamilan. Terimakasih.

wdcfawqafwef