9 Bahan Alami Untuk Atasi Haid Yang Tidak Lancar

Bahan Alami Untuk Atasi Haid Yang Tidak Lancar - Banyak dari kalangan wanita yang sering mengalami masalah menstruasi tidak lancar. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala serta rasa nyeri yang berlebihan, sehingga hal yang demikian bisa mengganggu aktifitas sehari-hari.

Ketika masalah tersebut datang kepada anda, anda tidak perlu bingung mencari obatnya, karena anda juga bisa menggunakan bahan alami yang berupa resep-resep tradisional hasil warisan nenek moyang. Disamping lebih murah dan efisien, penggunaan bahan-bahan alami juga dipercaya lebih aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Pada artikel kali ini kami akan berbicara mengenai beberapa bahan alami untuk atasi haid yang tidak lancar. Buat anda para wanita ada baiknya juga anda menyimak tulisan dari kami ini, semoga apa yang kami sampaikan ini bisa berguna serta memberikan manfaat buat anda. Berikut 9 Bahan alami untuk atasi haid yang tidak lancar.
9 Bahan Alami Untuk Atasi Haid Yang Tidak Lancar
 Bahan Alami Untuk Atasi Haid Yang Tidak Lancar

1. Minyak wijen

Dalam minyak wijen banyak terkandung nutrisi seperti vitamin dan mineral, minyak wijen bisa berguna untuk mengatasi nyeri serta melancarkan menstruasi, caranya yaitu dengan merendam wijen selama semalaman kemudian saring airnya dan minum dua kali selama sehari, pagi dan sore.

2. Jinten hitam

Jintan hitam ini banyak mengandung zat besi yang berfungsi untuk menggantikan zat besi yang telah hilang disaat menstruasi. Caranya yaitu ambil satu sendok jintan hitam organik, lalu campurkan dengan satu sendok madu, atau bisa juga dengan cara lain yaitu dengan mencampurkan jintam hitam bersama dengan air, kemudian minum air bekas rendaman tersebut.

3. Pepaya

Buah ini banyak mengandung nutrisi serta antioksidan, diantara manfaat dari buah pepaya yaitu bisa berguna untuk membantu melancarkan menstruasi, caranya yaitu cukup dengan memakan pepaya mentah selama seminggu secara berturut-turut.

4. Ramuan wijen dan gula palem

Sangrai wijen kemudian hancurkan sampai menjadi bubuk, lalu campurkan gula palem, seduh dengan air yang hangat kemudian diminum. Ramuan ini dipercaya bisa memperlancar menstruasi dalam waktu yang singkat.

5. Ramuan jinten dan gula palem

Rebus jinten bersama gula palem sampai mendidih, minum airnya selagi dingin, atau bisa juga dengan cara memanfaatkan minyak jinten yang telah dicampur dengan gula palem, ramuan ini bisa berkhasiat untuk memperlancar menstruasi.

6. Olah raga dan omega 3

Melakukan aktifitas olah raga secara teratur dipercaya bisa memperlancar menstruasi. Selain itu diet menu juga kaya akan antioksidan serta omega-3. Padukan dengan melakukan kardio ringan sekitar 4 kali dalam seminggu.

7. Sayur pare

Walaupun sayuran jenis ini terkenal dengan rasanya yang pahit, namun dibalik itu sayur pare ini bisa berguna untuk memperlancar haid, caranya yaitu dimasak sebagaimana biasanya, baik dibuat sayur asam ataupun dibuat tumis.

8. Jus lidah buaya

Selain bisa membuat kemilau rambut, lindah buaya ternyata juga bisa berguna buat memperlancar siklus haid, caranya yaitu dengan membuat jus lidah buaya, kemudian diminum secara teratur pagi dan sore, selain bisa memperlancar haid jus lidah buaya ini juga bisa membuat kulit menjadi kencang.

9. Jus labu

Jus labu mungkin bisa menjadi rekomendasi buat anda yang biasa mengalami haid kurang lancar, namun perlu hati-hati karena rasa jus ini mungkin agak terlalu pahit, sebelumnya anda harus menyiapkan penawarnya dulu seperti minuman yang manis, agar rasa pahit tidak terlalu terasa di lidah.


Demikianlah 9 Bahan Alami Untuk Atasi Haid Yang Tidak Lancar. Konsumsilah 9 bahan alami tersebut untuk memperlancar haid anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef