5 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru - Paru-paru merupakan organ penting yang ada dalam tubuh, karena perannya yang sangat penting maka dari itu kita harus bisa merawat serta menjaganya dengan baik, diantara caranya yaitu dengan tidak merokok serta tidak menghirup udara yang mengandung polusi.

Selain menjaga dan merawatnya dari hal-hal yang bisa merusak paru-paru, anda juga perlu memberikan asupan gizi yang baik agar paru-paru anda selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Asupan gizinya banyak terkandung dari buah-buahan, sayuran, serta makanan yang mengandung asam lemak omega-3.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit mengenai beberapa makanan untuk menjaga kesehatan paru-paru. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat buat anda. Berikut 5 Makanan untuk menjaga kesehatan paru-paru.
5 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru

1. Apel

Apel dipercaya oleh para ahli bisa memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap penyakit asma. Para peneliti mengemukakan jika apel ternyata mengandung flavoonoid, kandungan tersebut menurut mereka sangat baik buat menjaga kesehatan paru-paru.

2. Alpukat

Alpukat juga termasuk buah-buahan yang dikenal baik buat menjaga kesehatan paru-paru. Kandungan Glutathione dalam alpukat terbukti bisa melindungi sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu juga bisa untuk detoksifikasi zat-zat asing seperti polulatan.

3. Pisang

Para peneliti mengatakan jika mengkonsumsi pisang setiap harinya bisa meningkatkan kesehatan paru-paru, selain itu juga bisa mencegah asma karena kandungan yang ada di dalamnya. Para peneliti juga mengatakan jika anak-anak mengkonsumsi pisang setiap harinya bisa memiliki resiko 34% lebih rendah terserang gejala asma pada anak.

4. Bayam

Sayuran bayam ini terkenal banyak mengandung gizi, vitamin serta mineral yang tinggi, seperti vitamin C, vitamin E, betakarotin, dan magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan paru-paru, selain itu bayam juga bisa menurunkan resiko penyakit asma.

5. Kunyit

Kunyit merupakan tanaman herbal terbaik yang dipercaya bisa mencegah serta mengobati penyakit asma. Hal tersebut karena dalam kunyit terkandung sifat anti-inflamasi yang baik buat menjaga kesehatan paru-paru serta mengobati penyakit asma.

Demikianlah 5 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru. Konsumilah kelima makanan tersebut secara teratur untuk menjaga kesehatan paru-paru anda. Terimakasih.

wdcfawqafwef