Tips Agar Tidak Penasaran dengan Mantan

Tips agar tidak penasaran dengan mantan - Bagaimana kabarnya sang mantan? Apa dia baik-baik saja? Apa dia sudah memiliki pengganti setelah aku? Sering memikirkan sang mantan atau penasaran dengan sang mantan? Itu tandanya jika anda belum bisa move on.

Memang menyakitkan jika ternyata anda masih saja memikirkannya. Apalagi jika anda masih saja mengharapkannya. Anda selalu berharap agar dirinya bisa kembali pada anda, namun anda sendiri tahu jika itu merupakan hal yang mustahil. Jadi, kenapa masih mengharapkan? Itulah efek dari anda yang belum bisa move on. Selalu penasaran dengan sang mantan. Bahkan, anda pun tak jarang bertanya tentang keadaan sang mantan lewat teman-teman atau sahabat anda sendiri yang juga mengenalnya. Ini sebabnya anda tak bisa move on.

Untuk mengatasi agar anda tidak selalu penasaran dengan sang mantan, anda perlu niat dalam hati anda yang paling utama. Dan carilah cara yang paling mudah untuk anda melakukannya. Jika anda bisangung, cobalah tips berikut ini agar anda tidak penasaran lagi dengan mantan:

Tips Agar Tidak Penasaran dengan Mantan
Tips Agar Tidak Penasaran dengan Mantan

1. Jangan bergosip soal mantan dengan sahabat

Bergosip memang bukanlah hal yang baik, apalagi jikayang digosipkan adalah sang mantan. Itu sangat lebih tidak baik lagi. Selain merugikan anda, itu juga akan membuat anda selamanya mengingat dan selalu penasaran tentang dirinya. Mungkin dia sebagai sahabat berhak bercerita tentang mantan anda, namun cobalah bagi anda untuk mengalihkan pembicaraannya agar tidak menuju tentang mantan anda.

2. Berpisah sementara dari sahabat agar dia paham

Mungkin anda berpikir ini merupakan hal yang sulit. Jika anda tak bisa mengalihkan pembicaraannya ketika ingin selalu membicarakan tentang mantan anda, cobalah sementara berpisah dari sahabat anda. Agar dia paham tidak mudah melupakan semuanya tentang dirinya. Jika dirasa sudah cukup dan dirinya tak lagi membicarakan soal mantan anda, bolehlah anda kembali bersama sahabat anda.

3. Tumpahkan semua isi pikiran dan perasaan anda

Mungkin anda tidak kuat jika harus berpisah dengan sahabat anda meski sementara. Cobalah untuk menumpahkan semua isi pikiran dan perasaan anda kepada sahabat anda. Mungkin sahabat anda tak harus peduli, tapi dia harus tahu. Katakan bahwa sahabat anda perlu menjaga jarak dengan mantan anda agar anda lebih tenang tidak terpengaruh ingin selalu tahu tentang mantan anda.

4. Jangan berharap sahabat berpihak pada siapapun

Mungkin anda ingin sekali mendapatkan pembelaan dari sahabat anda, namun anda jangan lakukan itu. Jangan memberikan ultimatum pada sahabat agar memilih anda untuk dibela. Ini akan merugikan dan tidak adil bagi siapapun. Biarlah sahabat anda memberikan saran ataupun masukan kepada anda namun jangan menyuruhnya untuk membela anda.

Demikianlah tips agar tidak penasaran dengan mantan. Mantan memang sulit untuk dilupakan, bayang-bayangnya selalu datang menghantui kita, hal ini yang membuat kita selalu penasaran dan sulit untuk move on. Namun bagaimanapun kita harus melupakan mantan dan mencari kebahagiaan untuk diri kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef