Alasan Valentine Indentik Dengan Coklat

Alasan Valentine Indentik Dengan Coklat - Bulan Februari merupakan bulan kasih sayang.Hal ini dikarenakan pada tanggal 14 Februari merupakan hari kasih sayang yang dirayakan oleh semua pasangan di dunia yang disebut dengan hari valentine. Lalu kenapa hari valentine identik dengan cokelat.

Ketika menjelang hari valentine, semua produsen coklat berlomba-lomba mendesain coklat mereka dengan bertema cinta atau kasih sayang. Hal ini karenakan sejarah cokelat yang merupakan makanan yang menjadi lambang kasih sayang.

Cokelat masuk ke Eropa pada tanun 1600an. Pada saat itu Madame du Barry yang merupakan istri dari Raja Louis IV memberikan cokelat pada suaminya sebagai stimulan. Pada saat itu cokelat hanya bisa dinikmasti oleh anggota kerajaan saja. Namun demikian, cokelat menjadi simbol cinta pada kerajaan.
Alasan Valentine Indentik Dengan Coklat
Alasan Valentine Indentik Dengan Coklat

Hubungan valentine dan cokelat sebenarnya hanyalah kebetulan saja. Hal itu seiring meningkatnya cokelat sebagai manakan populer dimasyarakat serta penetapan hari valentine sebagai hari libur di Eropa. Pada tahun 1837 Ratu Victoria menjadikan hari valentine sebagai hari perayaan dan disambut sangat meriah oleh semau rakyatnya.

Pada tahun 1861, perusahaan bernama Cadburry berhasil membuat cokelat yang bisa dimakan serta meletakannya pada sebuah kotak berbentuk hati dengan hiasan berupa cupit dan kelopak mawar. Tempatnya yang indah berbentuk hati ini menjadi terobosan, karena ketika cokelatnya habis, kotak tersebut dapat digunakan untuk menyimpan benda lainnya. Nah karena bentuknya yang unik menyerupai hati membuat pasangan menggunaknanya untuk memberikan hadiah pada pasangannya ketika di hari valentine.

Cokelat mulai berkembang dan semakin identik dengan hari valentin pada tahin 1907. Makanan manis ini menjadi makanan yang paling diburu ketika menjelang haru valentine. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak produsen cokelat yang berenovasi dengan produk mereka ketika hari valentine tiba. Hingga saat ini cokelat merupakan makanan yang digunakan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada pasangan dihari valentine.

Demikianlah alasan atau sejarah hari valentine sangat identik dengan cokelat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef