4 Bahan Alami Yang Aman Untuk Mengganti Gula Pasir

Bahan Alami Yang Aman Untuk Mengganti Gula Pasir - Bagi para penderita diabetes sangat pantang memasukkan bahan yang mengandung gula dalam sebuah menu makanan ataupun minuman. Orang yang menderita diabetes ini bisa dibilang jauh dari kata manis. Maka dari itu mereka selalu menghindari segala macam makanan serta minuman yang banyak mengandung kadar gulanya.

Untuk menggantikan gula pasir pada sebuah menu makanan ataupun makanan bisa dengan menggunakkan pemanis alami ataupun buatan. Di Indonesia ada beberapa jenis pemanis buatan yang diijinkan, seperti siklamat, sakarin, sukralosa dan lain sebagainya.

Namun dari sekian jenis pemanis buatan alangkah baiknya anda menggunakan pemanis yang alami. Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan artikel yang membicarakan tentang beberapa bahan alami yang aman untuk mengganti gula pasir. Semoga dari artikel kami ini bisa bermanfaat serta menambah pengetahuan anda. Berikut 4 Bahan alami yang aman untuk mengganti gula pasir.

1. Madu

Madu alami sangat baik sebagai pengganti gula dalam makanan dan minuman anda, selain rasanya yang manis madu juga banyak mengandung khasiat, diantaranya yaitu sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, selain itu juga bisa menurunkan berat badan.

2. Gula merah

Gula merah juga bisa sebagai pengganti gula pasir yang aman, anda bisa menggunakan gula merah ini pada minuman teh dan kopi anda. Gula jenis ini juga mengandung banyak kalsium, potasium, zat besi dan magnesium. Zat-zat tersebut bisa membantu menambah kekebalan tubuh anda.

3. Kelapa

Diantara pengganti gula selanjutnya yaitu parutan kelapa, walaupun parutan kelapa tidak cocok untuk campuran teh dan kopi namun parutan kelapa ini bisa dicampurkan pada jenis kue-kue basah sebagai pengganti gula.

4. Maple sirup

Sirup ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena penderita diabetes pantangan makan dan minum yang banyak mengandung gula pasir. Sirup ini juga bisa disajikan bersama dengan makanan lainnya seperti roti gandum.

Demikianlah 4 bahan alami yang aman untuk mengganti gula pasir. Gunakan bahan alami tersebut sebagai pengganti gula passir dan hindari pemanis buatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef