4 Alasan Anda Tidak Boleh Menunda Kehamilan

Alasan Anda Tidak Boleh Menunda Kehamilan - Zaman sekarang banyak dari kalangan muda yang menunda kehamilan pertamanya, kebanyakan dari mereka beranggapan karena belum siap. Sehingga dari mereka banyak yang menggunakan alat kontrasepsi untuk menunda kehamilannya.

Ironisnya ketika mereka telah siap untuk hamil setelah menunda kehamilannya yang pertama kadang kali tanda-tanda awal kehamilan tidak kunjung datang, sehingga dari mereka menyesal karena telah menunda dikehamilan yang pertamanya. Mungkin karena hal tersebut diantara yang bisa menyebabkan tanda-tanda kehamilannya lagi tidak kunjung datang.

Dengan penggunaan kontrasepsi yang kurang tepat juga kadang bisa mengakibatkan beberapa efek samping. Selain itu jika penggunaannya terlalu lama untuk penundaan kehamilan juga kadang beresiko bayi bisa terlahir memiliki gangguan pada sarafnya. Pada artikel kami kali ini akan kami jelaskan beberapa alasan tidak boleh menunda kehamilan, lebih-lebih kehamilan yang pertama. Berikut 4 Alasan anda tidak boleh menunda kehamilan. 
4 Alasan Anda Tidak Boleh Menunda Kehamilan
Alasan Anda Tidak Boleh Menunda Kehamilan

1. Kesuburan menurun seiring dengan bertambahnya usia

Menunda kehamilan pertama merupakan suatu langkah yang tidak efektif, karena hal tersebut malah bisa memungkinkan ketidaksuburan lagi. Hal itu disebabkan karena menurunnya jumlah sel telur dalam ovarium seiring dengan bertambahnya usia anda.

Wanita di atas usia 30tahun biasanya sering mengalami masalah kesuburan karena menurunnya ovulasi, selain itu bertambahnya usia juga biasanya dikaitkan dengan endrometriosis atau penyumbatan sel telur.

2. Kondisi kesehatan yang menurun

Kondisi kesehatan anda bisa saja menurun jika anda tidak bisa menjaga pola hidup anda yangs sehat. Beberapa jenis gejala penyakit seperti diabetes dan tekanan darah bisa mempersulit kehamilan. Maka dari itu hindarilah menunda kehamilan yang pertama dan jagalah pola hidup yang sehat.

3. Peningkatan resiko cacat lahir

Walaupun saat ini sudah banyak metode perawatan modern yang dipercaya bisa mengatasi masalah kehamilan, namun itu tidak bisa mengurangi resiko bayi terlahir tidak nomal. Menunda pada kehamilan yang pertama bisa berpengaruh bayi mengalami resiko Downs Syndrome.

4. Komplikasi selama persalinan

Dalam usaha melakukan persalinan wanita yang lebih tua biasanya membutuhkan usaha yang lebih keras apabila persalinannya normal. Semakin bertambahnya usia wanita, rahim wanita juga akan mengalami yang namanya penuaan. Hal tersebut yang menyebabkan menunda kehamilan pertama bukanlah suatu hal yang baik dan efektif.

Demikianlah 4 alasan anda tidak boleh menunda kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef