Maanfaat Luar Biasa Dari Akar Wangi

Manfaat luar biasa dari akar wangi - Akar wangi merupakan sejenis rumput yang berasal dari India. Tumbuhan tersebut bisa tumbuh sepanjang tahun. Sejak dahulu akar wangi ini dikenal sebagai sumber wangi-wangian. Akar wangi ini termasuk tumbuhan jenis family Poaceace, yang masih satu keluarga dengan padi ataupun serai.

Akarnya yang telah dikeringkan bisa berfungsi sebagai pengharum lemari pakaian atau lemari barang-barang penting seperti keris atau batik. Akar tersebut mengandung minyak atsiri yang bisa menghasilkan aroma wangi tersebut.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas dalam artikel kami yang sikat ini mengenai beberapa manfaat luar biasa dari akar wangi. Mungkin dari sebagian orang masih banyak yang belum tahu tentang manfaat-manfaat yang terkandung dalam akar wangi ini, untuk lebih jelaskan mari simak ulasan dari artikel kami ini semoga bermanfaat. Berikut manfaat luar biasa dari akar wangi. 
Maanfaat Luar Biasa Dari Akar Wangi

1. Mengontrol kolesterol

Akar wangi bisa berguna meningkatkan aliran empedu dalam tubuh sehingga bisa mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh. Selain itu asam empedu tersebut juga bisa menghilangkan kolesterol yang berlebih dalam tubuh.

Akar wangi juga mengandung antioksidan yang bisa berguna untuk meningkatkan kesehatan kapiler dengan menghambat tumbuhnya plak di sekitar arteri.

2. Mengatasi depresi

Akar wangi mengandung asam glycyrrhizi yang bisa berfungsi mendorong kelenjar adrenal. Kelenjar tersebut juga bisa berguna untuk mengontrol produksi hormon kortisol dalam tubuh. Selain itu akar wangi juga mengandung asam amino asparagin yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dalam sistem saraf tubuh.

3. Mengatasi kram menstruasi

Akar wangi juga mengandung antispasmodic dan anti-inflamasi yang berguna untuk membantu gejala pre-menstruasi ( PMS ) seperti nyeri perut, nyeri, nyeri payudara, kembung, mual dan juga perubahan suasana hati.

Tanaman akar wangi ini memang banyak menawarkan berbagai macam manfaat, namun walaupun begitu kita juga jangan sampai mengkonsumsi tanaman ini dalam jangka panjang, karena kalau dikonsumsi secara terus menerus bisa menyebabkan hipertensi, katarak, hipokalemia dan retensi cairan dalam tubuh.

4. Menopause

Akar wangi mengandung anti-oksidan dan phytoestrogenic yang mampu untuk membantu beberapa gangguan yang berkaitan dengan masalah hormonal karena menopause seperti perubahan suasana hati dan kecapean. Akar wangi bisa meningkatkan dan mengontrol produksi hormon estrigen.

Demikianlah manfaat luar biasa dari akar wangi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef