7 Hal yang Membuat Anda Terlihat Bodoh

Hal yang membuat anda terlihat bodoh. Sikap, perilaku, dan perbuatan yang anda lakukan dimanapun anda berada selalu menjadi penilaian orang lain tentang diri anda. Orang akan menilai anda sesuai dengan apa yang anda lakukan selama ini.

Orang akan menilai anda baik jika yang anda lakukan itu merupakan hal yang baik, begitu juga sebaliknya. Anda akan terlihat bodoh jika yang anda lakukan terlihat konyol dan tidak masuk akal dimata orang lain. Memang mungkin menurut anda sendiri itu merupakan hal yang biasa, namun bagi orang lain yang mungkin saja baru melihat pertama kali itu tidak biasa.

Anda tentu tidak ingin kan dibilang orang lain kalau anda ini bodoh? Untuk itu, berpikirlah terlebih dahulu sebelum anda melakukan sesuatu. Sebab ada beberapa hal yang memang akan membuat anda terlihat bodoh. Hal apa sajakah itu? Berikut ulasanya, tujuh hal yang membuat anda terlihat bodoh:

7 Hal yang Membuat Anda Terlihat Bodoh

1. Bicara dengan nada monoton

Jika tak ingin terlihat bodoh didepan teman-teman atau orang lain, bicaralah dengan ekspresi yang tidak monoton. Aturlah nada dan volume suara anda. Dan juga hindarilah berbicara dengan terbata-bata dan banyak jeda. Karena itu akan membuat orang yang mendengarnya menganggap anda orang bodoh.

2. Menggunakan kalimat yang berlebihan

Berbicara panjang lebar tanpa diringkas. Itu bisa membuat orang lain menganggap anda tidak cerdas merangkai kata atau menyingkat kata. Sebenarnya perkataan yang panjang dan lebar bisa anda ucapkan secara singkat namun tidak mengubah makna dari perkataan tersebut.

3. Menghindari kontak mata

Mungkin saja anda sedang gugup hingga tak berani menatap matanya ketika berbicara dengannya. Jangan sampai anda seperti itu. Sesekali anda menatap matanya ketika berbicara dengannya. Memang tidak baik jika berbicara selalu menatap mata lawan bicara. Namun akan lebih baik jika anda sesekali menatap matanya dan sesekali tidak.

4. Berjalan terlalu lamban atau cepat

Orang yang berjalan terlalu lamban ataupun terlalu cepat ketika bersama kelompoknya merupakan orang yang kurang cerdas serta kurang kompeten, itulah penjelasan berdasarkan penelitian. Jika anda tak ingin terlihat bodoh dan ingin menang sendiri ataupun tidak ingin jalan bareng, Berjalanlah sesuai kecepatan mereka, jangan mendahului dan juga jangan terlambat.

5. Merengut atau merengutkan dahi

Merengut atau merengutkan dahi bukan hanya terlihat tidak ramah, namun juga terlihat kurang cerdas. Ini penjelasan berdasarkan pengertian, yaitu wajah yang selalu tersenyum akan terlihat seperti orang cerdas daripada wajah yang selalu merengut dan pemarah.

6. Mengumpat di tempat kerja

 Sesetres apapun anda dan sekecewa apapun anda, jangan sesekali mengumpat atau mengeluarkan kata-kata kotor. Berdasarkan survei yang dilakukan ditahun 2012, sebagian besar atasan mengatakan bila karyawan yang selalu mmengumpat adalah pria yang memiliki kecerdasan kurang atau bahkan rendah.

7. Tak berani meminta saran

Apakah anda pernah menjumpai orang yang tidak pernah meminta saran atau pendapat dari orang lain? Mungkin anda menganggapnya dia adalah orang yang cerdas. Namun justru kebalikannya. Mereka yang tidak pernah meminta saran akan terlihat tidak kompeten dan terlihat tidak cerdas.

Demikianlah 7 hal yang membuat anda terlihat bodoh. Hindarilah sikap-sikap tersebut agar anda tak terlihat bodoh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef