6 Penyebab Rambut Menjadi lepek

Penyebab Rambut Menjadi lepek - Pada masa sekarang ini banyak sekali dijual di pasaran jenis-jenis produk shampo, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Sebagai seseorang yang suka dengan penampilan rambut indah dan menawan pasti akan selalu mencoba produk-produk yang diyakini bisa merubah rambutnya sesuai dengan yang diidamkannya.

Dari sekian banyak jenis produk shampo, belum tentu semua produk itu cocok dengan rambut dan kulit kepala anda. Bisa jadi dengan penggunaan produk yang salah malah bisa berimbas menjadikan rambut anda lepek dan berminyak. Maka dari itu gunakanlah produk yang cocok dan sesuai.

Pada tulisan artikel kami kali ini akan membahas tentang beberapa penyebab yang bisa menjadikan rambut anda terlihat lepek atau bahkan berminyak. Siapa yang mau rambutnya terlihat lepek dan berminyak ? Pasti tidak mau kan. Maka dari itu anda simak beberapa penjelasan dari artikel kami ini yang mungkin bisa bermanfaat buat anda. Berikut 6 Penyebab rambut menjadi lepek.
6 Penyebab Rambut Menjadi lepek
Penyebab Rambut Menjadi lepek

1. Salah memakai produk rambut

Pemakaian jenis produk rambut yang salah bisa berimbas pada rambut. Akibatnya bisa mengakibatnya rambut malah berminyak dan menjadi lepek. Maka dari pilihlah jenis produk yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut kulit anda biar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Memakai kondisioner yang salah

Pemakaian jenis kondisioner yang salah juga bisa menyebabkan rambut anda menjadi berminyak. Karena itu berhati-hatilah dalam memilih kondisioner, pilihlah yang tepat dengan jenis rambut anda. Hindarilah memakai kondisioner pada seluruh rambut kepala, gunakanlah pada bagian tengah dan ujung rambut kemudian bilas sampai bersih.

3. Sering menyentuh rambut

Sebagaimana sering menyentuh wajah, keseringan menyentuh rambut juga bisa menyebabkan rambut lepek. Sehingga bisa menyebabkan minyak pada rambut bisa berpindah dari rambut satu ke rambut lainnya.

4. Terlalu sering keramas

Keramas memang dipercaya bisa mengatasi rambut yang berminyak. Namun hal tersebut bukan berarti menjamin rambut anda terbebas dari minyak. Justru dengan keramas yang berlebihan bisa membuat minyak alami pada rambut anda menjadi berkurang sehingga sulit untuk memproduksinya lagi.
 
Baca juga : Cara mengatasi rambut rontok

5. Sisir yang kotor

Pakailah sisir rambut yang bersih, hindari memakai sisir rambut yang kotor karena hal itu bisa menyebabkan rambut menjadi semakin lepek dan kotor.

6. Cara menyisir

Hindari menyisir rambut secara berlebihan karena hal tersebut bisa menstimulasi produksi minyak berlebih, memang awalnya rambut akan kelihatan berminyak dan mengkilap namun lama-kelamaan rambut akan terlihat menjadi lepek.

Demikianlah 6 penyebab rambut menjadi lepek. Baca juga cara melebatkan rambut secara alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef