5 Makanan Berlemak yang Justru Harus Sering Dikonsumsi

Makanan berlemak yang justru harus sering dikonsumsi. Orang memilih makanannya pasti yang pertama dilihat dan difikirkan adalah enak atau tidaknya makanan tersebut. Urusan kandungan, sehat dan tidak sehat makanan itu adalah urusan yang kedua. Yang penting enak dan bisa mengenyangkan. Itulah yang dilakukan sebagian besar orang.

Makanan yang mengandung lemak, sebenarnya tidak ada masalah jika dikonsumsi dalam takaran yang normal serta tidak berlebihan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, maka tubuh anda akan semakin membengkak, dalam artian tubuh anda menjadi lebih gemuk dan berat badan meningkat. Bahkan lebih parahnya anda akan terkena obesitas dan mudah terserang penyakit kronis.

Sebagian besar orang dan khususnya wanita menganggap makanan yang berlemak adalah makanan yang perlu dijauhinya. Tak semua makanan berlemak perlu dijauhi. Buktinya, berikut ini ada beberapa makanan yang justru harus lebih sering dikonsumsi: 
5 Makanan Berlemak yang Justru Harus Sering Dikonsumsi

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dibutuhkan manusia. Minyak zaitun juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin A,E, klorofil, dan magnesium. Bahkan kandungan lemak tak jenuh tunggal pada minyak zaitun mampu menurunkan resiko penyakit jantung dan kolesterol buruk.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa yang murni mengandung lemak yang justru sangat baik untuk tubuh manusia. Bahkan justru minyak kelapa yang murni ini mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah bermasalah dengan kolesterol jahat.

3. Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Jika dikonsumsi dua kali dalam seminggu, tubuh anda akan mendapatkan manfaat kesehatan yang belum pernah anda dapat dari makanan lainnya.

4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Kandungan lemak tak jenuh, anti oksidan, dan beta karoten pada alpukat dapat mencegah penyakit jantung dan meningkatkan daya ingat.

5. Walnut

Walnut merupakan sumber dari omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Walnut juga mengandung zat anti-peradangan, protein, serat, vitamin E, magnesium, potasium, riboflavin, selenium, dan zat seng yang mampu menurunkan kolesterol buruk dalam tubuh.

Demikianlah 5 makanan berlemak yang justrus  harus sering dikonsumi.Tak selamanya makanan berlemak itu berbahaya, kita juga membutuhkan makanan berlemak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef