5 Kebiasaan yang Bikin Otak Tumpul

Kebiasaan yang bikin otak tumpul. Kebiasaan atau lebih menjurus pada hobi, adalah suatu aktivitas yang biasa dijalani dengan dasar kesenangan pribadi. Ketika anda melakukan hobi yang anda gemari itu membuat anda melupakan aktivitas lainnya.

Meskipun anda senang dengan hobi yang anda jalani selama ini, bukan berarti anda boleh selalu merasa nyaman pada aktivitas kebiasaan tersebut. Apalagi jiga hobi itu ternyata dapat membuat otak anda perlahan menjadi tumpul. Pasti akan sangat merugikan anda dijangka panjang. Mungkin anda sekarang belum merasakannya, tapi nanti jika hal itu sudah terlalu lama anda lakukan terus-menerus, kemungkinan besar anda akan merasakannya.

Jika anda sudah benar-benar merasakan ketumpulan otak, apa yang akan anda lakukan? Tidak bisa kan jika ingin dikembalikan lagi? Agar anda tidak terlanjur merasakan, ketahuilah berikut ini lima kebiasaan yang bikin otak anda tumpul:
5 Kebiasaan yang Bikin Otak Tumpul

1. Malas-malas

Apakah anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan bermalas-malasan? Memang bermalas-malasan merupakan hal yang paling menyenangkan, seharian tanpa aktivitas yang membuat tubuh lelah, seharian bisa menenangkan pikiran dan tubuh, dan badan bisa menjadi rileks serta nyaman. Namun, meskipun begitu, anda juga harus tahu apa efek sampingnya jika anda selalu bermalas-malasan. Jika anda selalu bermalas-malasan, tentu otak anda akan sangat jarang bekerja, sebab itu jika berkelanjutan akan menyebabkan otak tumpul.

2. Nonton televisi

Menonton televisi memang sangat menyenangkan, selain mendapatkan banyak informasi, anda juga bisa terhibur oleh berbagai macam film dan gambar. Memang itu sangat menyenangkan dan bisa memanjakan. Namun ketahuilah jika televisi ternyata bisa membuat anda menjadi malas untuk berfikir. Kok bisa? Keseringan nonton televisi akan membuat anda jarang beraktivitas, akhirnya anda menjadi malas. Itulah yang membuat otak menjadi tumpul.

3. Nyemil

Nyemil, wuah inilah hal yang paling banyak disukai oleh orang. Aktivitas yang melibatkan pergerakan mulut ini dapat membuat perut kenyang dan merasakan enaknya semua makanan yang dicemil. Namun, nyemil ternyata dapat membuat tubuh anda menjadi gemuk, lemak menumpuk, dan akhirnya kadar lemak pada otak menjadi naik yang akan menyebabkan otak menjadi lemah dalam mengingat suatu hal, bahkan hal penting sekalipun.

4. Main gadget

Gadget, suatu alat yang seakan tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari kita. Bahkan kemanapun kita pergi kebanyakan pasti akan membawa alat semacam ini. Selain menyenangkan, gadget juga bisa memudahkan dalam segala pekerjaan dan aktivitas anda. Akhirnya anda menjadi kecanduan dan tidak ingin tertinggal seharipun dari gadget. Anda pun menjadi ketergantungan pada gadget. Alhasil otak menjadi jarang untuk berfikir, akhirnya kemampuan otak menjadi menurun.

5. Begadang

Begadang setiap malam memang terkadang menyenangkan, apalagi bagi para pria yang gemar nonton sepak bola. Pasti begadang adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan. Namun tahukah anda jika begadang ternyata bisa membuat otak anda menjadi lemah. Karena otak anda tidak memiliki waktu untuk istirahat, akhirnya kemampuan itak menjadi menurun dan sulit untuk berfikir.

Demikianlah 5 kebiasaan yang bikin otak tumpul. Hentikanlah kebiasaan-kebiasaan tersebut, karena kebiasaan tersebut akan membuat anda menjadi bodoh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef