5 Jus yang dapat Menjadi Obat Sakit Tenggorokan

Jus yang dapat menjadi obat sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan memang sangat menyiksa bagi siapapun. Apalagi jika anda seorang vokalis atau hoby bernyanyi, pasti akan sangat menyakitkan dan mengganggu kelancaran hobi anda.

Sakit tenggorokan membuat suara penderitanya menjadi sedikit berbeda bercampur serak. Sakit pada tenggorokan ini biasanya disebabkan karena kebiasaan makan dan minum yang tidak teratur serta sembarangan. Apalagi jika setiap waktu tidak pernah berhenti minum es, kemungkinan besar tenggorokan akan merasakan sakit.

Setelah tenggorokan terserang penyakit, akhirnya merasakan sakit dan sedihnya. Untuk mengobatinya, anda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa mengobatinya sendiri di rumah dengan berbagai macam jus berikut ini:

5 Jus yang dapat Menjadi Obat Sakit Tenggorokan

1. Jus nanas

Nanas menyimpan banyak manfaat yang bisa diambil untuk kesehatan tubuh. Kandungan enzim bromalen pada jus nanas ini bersifat anti inflasmasi yang dapat membantu mengatasi iritasi pada tenggorokan anda. Dengan rutin mengkonsumsi jus nanas, dengan mudah sakit tenggorokan anda akan sembuh.

2. Jus lemon

Jeruk lemon juga hampir sama dengan nanas yang juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan, terutama pada kesehatan tenggorokan anda. Jus lemon ini dapat membuat tenggorokan anda menjadi lebih lega, nyaman, dan juga rileks. Infeksi pada tenggorokan anda pun akan dengan mudah secara perlahan sembuh.

3. Jus pisang

Pisang memiliki kandungan potasium yang bisa menjadi obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan yang anda alami. Jika anda merasa tenggorokan anda sakit, minumlah jus pisang secara rutin. Jus pisang mampu mengatasi infeksi pada tenggorokan.

4. Jus wortel

Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Tapi wortel juga mengandung vitamin C yang baik untuk tenggorokan. Jus wortel selain menyehatkan mata juga menyehatkan tenggorokan. Infeksi pada tenggorokan yang menyebabkan tenggorokan sakit ini akan secara perlahan sembuh.

5. Jus kiwi

Buah yang satu ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Selain rasanya yang menarik, buah kiwi juga dapat menyembuhkan sakit pada tenggorokan. Jika anda menderita batuk kering akibat infeksi pada tenggorokan, minumlah jus kiwi sebagai obat. Infeksi pada tenggorokan akan sembuh secara perlahan. 

Demikianlah 5 jus yang dapat menjadi obat sakit tenggorokan. Anda tak perlu panik jika mengalami sakit tenggorokan, kelima jus tersebut sangat ampuh untuk mengatasi sakit tenggorokan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef