5 Anggapan Tentang Cabai Yang Ternyata Salah

5 Anggapan Tentang Cabai Yang Ternyata Salah. Cabai termasuk dalam kategori tanaman sayur-sayuran, bisa juga sebagai pelengkap dan penguat rasa dalam bumbu sebuah masakan. Cabai mempunyai ciri khas rasa pedas, dalam sebuah masakan Padang cabai termasuk sebagai bahan utama, karena masakan Padang mempunyai cita rasa yang pedas dan sepesial.

Cabai merupakan salah satu sayuran yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Kandungan senyawa dalam cabai mempunyai beberapa manfaat yang baik buat tubuh. Cabai banyak mengandung vitamin A dan C serta mengandung minyak atsiri yang bisa menyebabkan rasa pedas pada cabai.

Ada beberapa orang yang mempunyai anggapan negatif kalau kita mengkonsumsi cabai, mulai dari bisa sebabkan sakit perut, membuat kecanduan dan lain sebagainya. Menurut para ahli peneliti sebenarnya anggapan tersebut hanyalah sebuah mitos belaka. Agar lebih jelasnya mungkin anda bisa menyimak artikel dari kami ini yang menerangkan tentang anggapan cabai yang ternyata salah. Berikut 5 Anggapan tentang cabai yang ternyata salah.

5 Anggapan Tentang Cabai Yang Ternyata Salah
cabai

1. Sebabkan sakit perut

Kebanyakan orang punya kepercayaan kalau makan cabai terlalu banyak bisa berakibat sakit perut, padahal fakta tersebut belum tentu benar. Kejadian perut sakit karena disebabkan oleh gangguan percernaan karena pertumbuhan bakteri jahat pada sistem pencernaan dalam tubuh.

2. Mempercepat metabolisme

Sebagian dari kita ada yang mempercayai kalau cabai ini bisa mempercepat metabolisme, tetapi dalam study malah menunjukkan sebaliknya, kepercayaan tersebut tidak terbukti karena dalam penelitian tidak ditemukan kalau cabai bisa mempercepat metabolisme.

3. Kecanduan

Ada beberapa orang yang mempercayai kalau makan-makanan yang pedas bisa membuat orang jadi ketagihan untuk selalu makan lagi, tapi sebenarnya anggapan tersebut tidak benar, karena dalam cabai tidak terkandung zat kimiawi yang bisa menyebabkan kecanduan.

4. Mati rasa

Makanan pedas tidak mempunyai efek mati rasa seperti anggapan sebagian orang, ada beberapa orang yang meyakini kalau makan cabai bisa membuat mati rasa pada lidah. Faktanya saat lidah anda terasa panas, otak anda berusaha melepaskan beberapa kandungan bahan kimia agar bisa menenangkan rasa.

5. Wanita lahirkan bayi prematur

Ada sebagian dari wanita yang sedang terlalu mempercayai kalau keseringan memakan makanan yang pedas atau banyak mengandung cabai bisa berakibat bayi lahir secara prematur. Sebenarnya ini cuma mitos belaka karena sudah ada beberapa ahli yang meneliti tentang hal tersebut.

Demikianlah 5 anggapan tentang cabai yang ternyata salah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


wdcfawqafwef