Cara Sederhana Atasi Tekanan Darah Rendah

Cara sederhana atasi tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah atau hypotention adalah kondisi tekanan darah sistolik sama dengan atau lebih tinggi dari 90 milimeter air raksa, dan diastolik lebih rendah dari 60 mmHg. Sedang tekanan darah normal pada orang dewasa adalah 120/80 mmHg.

Gejala yang ditimbulkan dari tekanan darah rendah ini biasanya adalah seseorang merasakan mual, lemas, pusing, kelelahan, jantung berdebar-debar, dan lain sebagainya. Meskipun gejalanya terlihat sepele, namun bila tekanan darah rendah ini dibiarkan akan sangat membahayakan keselamatan sang penderita. Jika anda menemukan gejala-gejala yang telah disebutkan, untuk menanganinya agar gejalanya tidak berlanjut, sebaiknya dibawa ke dokter untuk diperiksa.

Tekanan darah rendah ini bisa anda atasi dengan cara yang mudah dan sederhana. Cara ini mungkin sudah biasa anda lakukan sehari-harinya. Apa saja cara-caranya? Berikut ini cara sederhana atasi tekanan darah rendah:

Cara Sederhana Atasi Tekanan Darah Rendah

1. Minum kopi

Kopi, ya. Minuman ini merupakan minuman yang digemari oleh setiap orang yang sering begadang atau untuk pengusir rasa ngantuk. Selain itu, sebenarnya kopi juga mampu meningkatkan tekanan darah anda yang rendah. Hal itu disebabkan karena kandungan kafein dalam kopi sangat tinggi. Mengkonsumsi kopi kental murni dipagi hari dapat menormalkan tekanan darah anda. Yang perlu diingat oleh anda adalah konsumsi kopi secukupnya serta jangan berlebihan.

2. Konsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga sangat efektif dalam membantu menormalkan tekanan darah. Anda yang memiliki tekanan darah rendah bisa mencoba mengkonsumsi kacang-kacangan ini secara rutin. Kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya dapat membuat tekanan darah anda menjadi lebih normal. Untuk memanfaatkannya, anda bisa memilih beberapa jenis kacang-kacangan seperti: kacang hijau, kacang buncis, kacang merah, dan sebagainya.

3. Minum teh akar licorice

Akar licorice merupakan salah satu tanaman obat-obatan herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu dapat menormalkan tekanan darah yang rendah karena kortisol yang rendah. Anda bisa memanfaatkannya dengan diolah menjadi teh.  Teh akar ini mampu menghalaing enzim pemecah kortisol.

4. Mengkonsumsi daging atau hati ayam

Daging ayam merupakan salah satu daging yang dapat membantu anda untuk menormalakan tekanan darah yang rendah. Daging ayam ini mengandung protein hewani yang membantu meningkatkan tekanan darah. Selain itu, protein dalam daging ayam juga dibutuhkan untuk pembentukan sel.

Demikianlah cara sederhana untuk mengatasi masalah darah rendah. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih

wdcfawqafwef